Dharma Wanita Flotim Diwajibkan Dukung Gerakan Gempur Stunting

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Dharma Wanita Flotim memperingati HUT DWP ke XXII tahun 2021. Foto: istimewa.

LARANTUKA-Lusia Hadjon, Ketua Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Flores Timur (Flotim), Provinsi Nusa Tenggara Timur, menginstruksikan ibu-ibu yang tergabung dalam Dharmawanita, mendukung gerakan gempur stunting yang sedang gencar dilakukan Pemda setempat.

Caranya, ibu ibu harus tetap sehat dalam kehidupan keluarga, merawat anak-anak dengan baik dengan memberi asupan pangan lokal yang bergizi, agar anak-anak dapat tumbuh sehat dan tidak terkategori stunting. 

Tak hanya itu, istri Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon ini meminta ibu-ibu DWP setempat mendukung gerakan gempur stunting dengan membantu alat restock yang dapat membantu pertumbuhan tulang bagi anak-anak PAUD.

Hal tersebut disampaikan Lusia Hadjon, Ketua Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Flores Timur (Flotim), dalam kegiatan Peringatan HUT DWP ke 22 Tahun 2021, Minggu (12/12) di aula Kantor Bupati Flotim. 

Kegiatan HUT DWP tingkat Kabupaten Flores Timur ke 22 tahun ini mengangkat tema ‘Membangun Ketahan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM’.  

Kegiatan itu dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Petrus Pedo Maran, selaku pejabat yang mewakili Sekda Flotim, Para Pimpinan OPD, Ketua DWP Kabupaten Flotim, Rina Nugroho Geroda serta Ibu-ibu anggota PKK.

“Saya mengajak kita semua perempuan Flores Timur untuk menggelorakan semangat mendukung program kerja Pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan bersama di tanah Flores Timur tercinta ini,” ujar Lusia Hadjon.

Lusia juga menginformasikan bahwa DWP Flores Timur pada tahun 2021 mendapat penghargaan tingkat Provinsi karena meraih peringkat Pertama E Reporting (pelaporan) terbaik. 

“Tentu kita berbangga namun penghargaan ini mesti membuat kita semakin berbenah diri mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Flotim,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Flotim, Rina Nugroho Geroda mengajak seluruh anggota Dharmawanita Persatuan Flotim agar bergandengan tangan dengan organisasi perempuan lainnya.

“Mari kita pupuk kebersamaan dan silaturahmi diantara kita sebagai bagian dari cara dan perhatian kita kepada suami. Sebab dibalik kesuksesan pria, ada perempuan hebat yang menopang. Kita juga perlu bersyukur, karena istri adalah pendamping sepadan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan bagi seorang suami,” ujar Ketua DWP Kabupaten Flotim, Rina Nugroho Geroda.

Ada tiga kegiatan dalam rangka HUT DWP ke 22 tahun ini yakni jalan santai, doa bersama di taman doa Bukit Fatima, visitasi sosial ke Panti asuhan.

Adapun bentuk dukungan atas program aksi gempur stunting yakni pemberian asupan makanan bergizi untuk anak-anak, menjadi instruksi yang wajib dijalankan setiap hari oleh anggota Dharma Wanita Persatuan kabupaten Flores Timur. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *