Mahasiswa dan Lansia di Larantuka Ikut Vaksinasi COVID-19 yang Digelar BINDA NTT

waktu baca 1 menit
Foto: Mahasiswa IKTL Flores Timur saat menerima vaksin dari BINDA NTT.

LARANTUKA- Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) gencar melakukan vaksinasi di Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Setelah menggelar vaksinasi di Puskesmas Lewolema, Desa Mokantarak dan Kelurahan Sarotari Tengah, Binda NTT kembali melakukan vaksinasi di dua lokasi yakni kampus IKTL Larantuka dan kantor desa Waibalun, Kamis 9 Desember 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Flotim, dr. Ogi Silimalar mengatakan, pelaksanaan vaksin di kampus IKTL menyasar 102 mahasiswa dan 52 lansia. Sedangkan di Kantor Lurah Waibalun, menyasar 260 masyarakat umum dan 73 lansia.

“Vaksin Covid – 19 jenis astra zeneca. Vaksinasi tahap pertama 486 orang dengan perincian, masyarakat umum 362 orang, lansia 124 orang dengan dosis pertama 483 dan dosis kedua 3 orang,” ujarnya kepada wartawan, Kamis 9 Desember 2021.

Menurut dia, dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu, jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 84 vial. Dari 84 vital, yang digunakan 40 vial dan sisanya ada 44 vial.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan. Ia berterima kasih kepada Binda NTT yang telah membantu percepatan pencapaian vaksinasi di Flores Timur.

“Sampai hari ini vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda NTT berjumlah 1600 orang/dosis,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pencapaian vaksinasi di Flores Timur masih sangat rendah. Suntikan pertama mencapai 98.454 sasaran atau 48,36 persen, dan suntikan kedua 56.299 sasaran atau 27,65 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *