2 Siswa SMPK Frateran Maumere Raih Prestasi dalam Kompetisi Sains Nasional 2021

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: 2 siswa SMPK Frateran Maumere yang meraih prestasi dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) menemui Bupati Sikka, Rabu (8/12). Foto: istimewa.

MAUMERE– Generasi muda kabupaten Sikka kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Hal ini merupakan salah satu kebanggaan bagi daerah di bidang pendidikan.

Prestasi ini diraih oleh Aaron Efander Kurniawan yang meraih juara satu dan mendapat medali emas. Sedangkan Sixtia Amelia Mekeng, meraih jaura harapan satu.

Keduanya adalah Siswa SMPK Frateran Maumere yang mengikuti lomba Kompetisi Sains Nasional bidang IPS mewakili Provinsi NTT via online yang berlangsung di Jakarta.

Kepala Sekolah SMPK Frateran Maumere Pater Herman Yoseph, BHK.Spd saat melakukan audensi bersama Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo di rumah pribadi ,Rabu (8/12), meminta dukungan dan apresiasi secara lembaga dari Pemka Sikka kepada siswa yang berprestasi.

“Ini untuk pertama kali di NTT. Bagi kita untuk mengikuti lomba Sains IPS, dan berhasil menjadi Juara satu kompentensi Sains Nasional (KSN) atas nama Aaron Efander Kurniawan peraih medali Emas, juara harapan 1 Sixtia Amelia Mekeng. Ini merupakan satu kebanggaan bagi kita khususnya Kabupaten Sikka,” ungkap kepsek SMPK Frateran Maumere.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam arahan singkat selain mengapresiasi prestasi yang diraih oleh SMPK Frateran, mengajak semua masyarakat kabupaten Sikka untuk memberi saran serta menyebarkan kabar baik, agar menghasilkan generasi muda yang lebih baik.

“Kita harus giat memberikan sosialisasi agar ada Aaron, Aaron yang lain,” tegas Robi Idong.

Robi Idong mengakui prestasi yang di raih oleh kedua Siswa SMPK Frateran Maumere merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi sekolah dan masyarakat kabupaten Sikka. Tentu tidak terlepas dari dukungan guru-guru.

Adanya support yang diberikan oleh pemerintah, diharapkan mampu menunjang semangat serta keaktifan siswa dalam belajar sehingga bisa mengukir prestasi yang lebih banyak lagi.

Aaron Efander Kurniawan mengatakan dirinya merasa bangga dan senang bisa mengikuti perlombaan di tingkat nasional dan mengharumkan nama Kabupaten Sikka.

” Saya sangat senang karena belum perna mengikuti perlombaan ini sampai ke tingkat nasional dan bisa mengharumkan nama kabupaten Sikka. Persaingan sangat ketat sekali,” ucapnya.

Kepada sesama pelajar, Aaron berpesan agar rajin belajar sehingga bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sikka.

“Saya merasa sangat bangga karena telah mengukir prestasi ini yang pertama bagi NTT dan juga kabupaten Sikka khususnya,” ujarnya.
Kontributor Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *