Komandan Lanal Maumere Pimpin Upacara dan Syukuran HUT ke-76 Armada RI

waktu baca 2 menit

MAUMERE, florespedia.id– Dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-76 Armada Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere menggelar upacara di Lapangan Laksamana Nala Mako Lanal Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (6/12).

Inspektur upacara pelaksanaan Peringatan HUT ke-76 Armada Republik Indonesia  Tahun 2021 adalah Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr. Hanla.,M.M.,CTMP.

Hari Armada RI 2021 dengan “Tema : “Ksatria Pengawal Samudera untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju”.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono pada upacara Hari Armada RI ke -76 Tahun 2021 yang dibacakan Danlanal Maumere, Dwi Yoga, mengatakan sebagai Prajurit Jalasena, atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dirinya menyampaikan “Dirgahayu Armada Republik Indonesia.” teriring doa dan harapan agar Armada RI senantiasa menjadi Ksatria Pengawal Samudera, untuk kejayaan maritim demi kemajuan Bangsa Indonesia.

“Ingatlah selalu, bahwa kapal perang dibuat bukan untuk ditambat di dermaga, namun untuk berlayar mengarungi ganasnya samudera, agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam damai. Pelaut yang hebat bukan lahir dari lautan yang tenang, tetapi buah dari tempaan ombak dan gelombang samudera,” tandasnya.

Hadir dalam upacara Peringatan HUT ke-76 armada RI diantaranya 1 Ton Lanal Maumere, 1 Ton KRI Terapang -648, 1 Ton Kodim 1603 Maumere, 1 Ton Polres Sikka, 2 Ton Brimob dan  1 Ton Gabungan.

Hadir juga Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Forkopimda Kabupaten Sikka , unsur maritim Kabupaten Sikka, perwira staf Lanal Maumere, para undangan BUMN Kabupaten Sikka, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan.

Pelaksanaan upacara dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini masih pandemi COVID-19.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *