Didukung 1.442 Anggota dan Aset Rp.10,3 Miliar, Kopdit Obor Mas Resmikan Cabang Habibola

waktu baca 4 menit
Keterangan foto: Wakil Bupati Sikka Romanus Woga (kiri) menyerahkan Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) kepada GM KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, saat peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola, Sabtu (4/12).

MAUMERE-KSP Kopdit Obor Mas terus mengepakkan sayap pelayanan dengan menghadirkan kantor cabang baru demi memaksimalkan pelayanan kepada anggota.

Setelah meresmikan kantor cabang Kefa dan Kantor Cabang Pembantu Kotabaru, KSP Kopdit Obor Mas kembali meresmikan kehadiran Kantor Cabang Habibola di Desa Waihawa, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka.

Peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, dan pemberkatan kantor oleh Pastor Rekan Paroki Santo Fransiskus Habibola RP Thrivisianus Raja Wara,O.carm dan tiga pastor lainnya yakni RP Steph Dampur, RP Ferdy Pati Wale, CJD; RP Remi  Hambur, CJD.

Disaksikan media ini, pada peresmian pembukaan KSP Kopdit Obor Mas Cabang Habibola itu, Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki melalui Wakil Bupati Sikka Romanus Woga menyerahkan  Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) yang menerangkan identitas bahwa KSP Kopdit Obor Mas merupakan koperasi yang dinyatakan aktif secara kelembagaan maupun usaha.

Sertifikat diterima oleh General Manager (GM) KSP Kopdit Obor Mas Leonardus Frediyanto Moat Lering, S.Ak.

Wakil Bupati Sikka Romanus juga menyampaikan apresiasi atas dibuka Cabang Habibola dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada anggota dan dalam upaya meningkatkan ekonomi anggota.

Wabup Romanus Woga dalam sambutannya antara lain menegaskan bahwa dengan adanya sertifikat yang dikeluarkan Menteri Koperasi dan UKM RI ini semakin menguatkan bahwa KSP Kopdit Obor Mas adalah salah satu koperasi terbaik yang mengembangkan sektor usaha jasa keuangan dan prinsip-prinsip perkoperasian.

Wabup Romanus berharap agar dengan dibukanya Cabang Habibola bisa menggairahkan usaha anggota dalam upaya memajukan ekonomi di segala bidang.

“Saya menyampaikan apresiasi atas dibukanya KSP Kopdit Obor Mas Cabang Habibola,” ungkap Wabup Romanus.

Sementara itu Ketua Puskopdit Swadaya Utama Maumere Leksi Bertholomeus menyampaikan apresiasi kepada KSP Kopdit Obor Mas yang dalam sebulan terakhir telah meresmikan 3 kantor cabang.

Dirinya juga meminta warga di wilayah Selatan Kabupaten Sikka, Khususnya warga Kecamatan Doreng untuk memanfaatkan kehadiran Kopdit Obor Mas ini dalam upaya memajukan ekonomi.

Keterangan foto: Wakil Bupati Kabupaten Sikka Romanus Woga (baju batik) didampingi GM KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, dan Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Paul Daniel Daseng menggunting pita saat acara peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola, Kecamatan Doreng di Habibola, Sabtu (4/12).

Wakil Ketua I KSP Kopdit Obor Mas, Daniel Daseng dalam laporannya menjelaskan perkembangan signifikan usaha Obor Mas secara keseluruhan, khususnya di Kecamatan Doreng.

Dikatakan Daniel Daseng, Kantor Cabang Habibola saat ini telah memiliki anggota sebanyak 1.442 orang dengan simpanan saham dan non saham Rp. 4.516. 322.436,00. Jumlah aset mencapai Rp.10.365.975.552,00. Sementara di Cabang Habibola ini dilayani oleh 7 karyawan.

Daniel Daseng juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sikka, pihak pemerintah kecamatan dan desa se-Kecamatan Doreng, serta dukungan para pastor dan elemen warga.

”Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam menyukseskan peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Habibola,” kata Daniel Daseng.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Waihawa Vitalis Julianus mengajak semua warga yang dipimpinnya untuk menjadi anggota Kopdit Obor sehingga memudahkan mereka dalam upaya mengembangkan aneka usaha ke depannya, baik usaha mebel dari bambu, pelaksanaan pasar harian Habibola, maupun usaha di sektor pariwisata, ekonomi, maupun sektor produktif lainnya.

Yulius mengatakan, potensi ekonomi di Habibola sangat menjanjikan. Kehadiran Obor Mas diharapkan bisa memberikan akses modal bagi usaha produktif anggota.

“Kita di sini juga dorong masyarakat supaya pakai kursi bambu. Nanti mereka beli kursi di pengrajin secara kontan dengan akses dana dari Obor Mas. Baru masyarakat cicil di Obor Mas setiap bulan,” jelasnya.

Pantauan media ini, hadir dalam acara peresmian dan pemberkatan ini di antaranya Ketua Puskopdit Swadaya Utama Maumere Leksi Bertholomeus; Pejabat yang mewakili Dinas Koperasi Kabupaten Sikka, utusan Polsek Bola Bripka Yohanis Rani Losa, Babinsa Waihawa Koptu Yoseph Win Benny, Kades Waihawa Vitalis Julianus, Kades Nenbura Petrus Petu, dan para kades se-Kecamatan Doreng.

Dari jajaran KSP Kopdit Obor Mas yang hadir yakni General Manager (GM) KSP Kopdit Obor Mas Leonardus Frediyanto Moat Lering, Jajaran Pengurus KSP Kopdit Obor Mas:Wakil Ketua I Daniel Daseng, Sekretaris I Dakal Pius, Sekretaris II Thomas T. Watun, Bendahara Nong Buyung Dekresano, dan anggota Markus Menando; Jajaran Pengawas Muhammad Arifin (Ketua), Markus Rua (Sekretaris), Fransiskus A.L. da Lopez (anggota) serta Manajer Area Martonsius Juang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *