Perahu Motor Terbakar, 1 Warga Alor Alami Luka Bakar

waktu baca 1 menit

Foto : Kapal motor Tunus 04 yang terbakar di sekitar wilayah perairan Munaseli, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, NTT, Selasa (30/11). Foto : Penlanalmaumere

MAUMERE, florespedia.id – Satu buah perahu motor bernama Tunus 04 terbakar di sekitar wilayah perairan Munaseli, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, NTT, Selasa (30/11) yang menyebabkan satu ABK atas nama Hasanuddin (34), mengalami luka bakar.

Atas peristiwa itu, prajurit Pos TNI AL (Posal) Alor, Koptu Arif beserta tim SAR gabungan segera berupaya mengevakuasi korban kapal terbakar tersebut.

Disinyalir, kebakaran kapal tersebut akibat korsleting pada Generator Set (Genset) yang menimbulkan percikan api kemudian terkena BBM di dekatnya.

Dalam proses evakuasi, tim SAR gabungan menemukan kapal sudah dalam kondisi rusak berat akibat kebakaran serta dokumen kapal yang hangus dan persediaan logistik ABK pun turut terbakar.

Korban atas nama Hasanuddin mengalami luka bakar kurang lebih 60% pada bagian tangan kanan hingga ke siku dan kemudian dievakuasi menuju Puskesmas Alor Kecil untuk penanganan lebih lanjut, untuk kapal Tunus 04 di tarik ke darat menggunakan kapal nelayan sekitar perairan Munaseli.

Kontributor : Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *