Baru 37 Persen, Polres Lembata Genjot Percepatan Vaksinasi

waktu baca 2 menit

Foto : Vaksinasi massal di Polres Lembata. Foto : Teddi Lagamaking

LEMBATA, florespedia.id – Pihak Polres Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Lembata. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi di Polres Lembata pada, Sabtu, 27 November 2021 kemarin.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen mengatakan, perlu ada strategi untuk mempercepat vaksinasi di Lembata yang menurutnya baru mencapai 37 persen dari target yang ada. 

Pihaknya pun tetap mendorong Pemerintah Kabupaten Lembata melalui Dinas Kesehatan mempercepat vaksinasi untuk masyarakat.

Pihak Polres Lembata berupaya agar pencapaian vaksinasi di Lembata bisa mencapai 50 persen atau lebih hingga akhir tahun 2021. Dengan demikian, masyarakat bisa lebih leluasa beraktivitas. 

“Lembata statusnya level III tentu pergerakan masyarakat tetap sesuai aturan level 3,” ungkap Kapolres Yoce Martin.

Pihaknya pun terus berupaya agar target vaksinasi nasional bisa terpenuhi dalam tahun ini.

“Sejauh ini kita koordinasi dengan Dinkes, kita mau setiap hari ada vaksin sehingga masyarakat belum vaksin bisa datangi puskesmas. Tetap patuhi protokol kesehatan. Akhir-akhir ini jumlah terpapar corona meningkat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yoce Marten menambahkan, persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2021 akan disesuaikan dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). 

Selain operasi Ranakah 2021, kepolisian juga akan menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) guna mengontrol peredaran minuman keras (miras), petasan dan kembang api supaya situasi masyarakat tetap kondusif. 

“Polres bakal melakukan itu demi kamtibmas di Lembata,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *