Sebanyak 40 Peserta Lomba Lari 100 Km Tiba di Lembata

waktu baca 2 menit

Foto : Dini Widiastuti menerima pengalungan selendang dari Thomas Ola, Bupati Lembata. Foto : Teddi Lagamaking

LEMBATA, florespedia.id – Sebanyak 40 peserta lomba lari 100 km dari seluruh dunia tiba di Bandara Wunopito, Kabupaten Lembata siang kemarin, Jumat (26/11).  

Mereka menumpang pesawat Wings Air, dari Kupang ke Lewoleba didampingi langsung oleh Executive Director Plan Internasional Indonesia, Dini Widiastuti, Resource Mobilization Director, Linda Sukandar, Head of DRM ARO, Vanda Lengkong, PIA Manager Timor, Muhammad Thamrin, PIA Manager Flores, Zuniatmi, PSO Manager, Maria Gracea, dan Risk & Compliance Manager, Paul Subhan.

Saat tiba di bandara, Dini Widiastuti bersama jajaran eksekutif Plan Internasional Indonesia diterima secara adat Lamaholot dan mendapat kalungan kain sarung dari Bupati Lembata, Thomas Ola dan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata, Maria N. Sadipun.

Turut hadir pada saat penjemputan, Ketua Plan Internasional Indonesia PIA Lembata, Erlina Dangu, para Kepala OPD, Camat Nubatukan dan para peserta lomba lari yang telah lebih dahulu tiba di Lembata.

Sesuai jadwal, Dini Widiastuti bersama Bupati Lembata  membuka kegiatan amal, lomba lari 100 km Jumat 26 November 2021 malam di Balauring, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata.

Kegiatan amal ini disponsori oleh Plan Internasional Indonesia PIA Lembata karena cinta, yang mana nantinya hasil dari donasi ini akan digunakan untuk membangun sarana fasilitas jaringan air minum pada beberapa desa di Kedang, sehingga nantinya akan membantu sebagian masyarakat yang kesulitan mengakses air bersih.

Dengan mengusung tema; Jelajah Timur, ajang lomba lari yang diikuti peserta dari mancanegara ini akan dilaksanakan dalam beberapa kategori, yakni kategori 100 Km, 50 Km dan 10 Km. 

Start pertama tanggal 26 November 2021, pada malam hari pukul 20.00 Wita, dimulai dari Pelabuhan Laut Balauring, kemudian peserta menempuh perjalanan sejauh 100 Km menuju Lewoleba dan berakhir di depan Polres Lembata. 

Kedua, keesokan harinya, pada tanggal 27 November 2021, peserta akan memulai startnya dari dua tempat yang berbeda, yakni depan Polres Lembata pukul 06.00 Wita dengan menempuh jarak 50 Km, dan dari Desa Bour pukul 14.00 Wita, dengan jarak tempuh 10 Km, dan akan finish pukul 16.00 Wit, di Kuma Resort, Waijarang, Lewoleba, Lembata.

Dalam jamuan makan malam di rumah jabatan Bupati, Bupati Lembata Thomas Ola menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Plan International Indonesia yang peduli dengan kondisi masyarakat Lembata.

Harapannya semoga semua rencana kegiatan dapat berjalan baik sehingga niat baik untuk membantu masyarakat dapat terwujud terutama terkait pendekatan pelayanan air bersih untuk masyarakat Kedang dan masyarakat korban bencana Ile Ape.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *