Vaksinasi COVID-19 Akhirnya Capai Target Nasional, Pemkab Sikka Dapat Apresiasi dari DIRJEN P2P

waktu baca 1 menit

MAUMERE, florespedia.id – Pemerintah Kabupaten Sikka mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan (P2P Kemenkes) Republik Indonesia, DR. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, karena pelaksanaan vaksinasi anti COVID-19 telah mencapai 70% sesuai target nasional.

“Terima kasih, Pak Bupati. Terima kasih untuk capaian ini,” kata Dirjen P2P Kemenkes, Jumat (26/11), di Jakarta, saat menerima Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo.

Dirjen P2P, DR. dr. Maxi juga memberikan tambahan 100 ribu vial vaksin Moderna untuk Kabupaten Sikka dan kiriman vaksin itu kini dalam perjalanan.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam kunjungannya ke Dirjen P2P untuk melaporkan capaian vaksinasi Kabupaten Sikka yang saat ini mencapai angka 70,1% dan  sekaligus berkonsultasi untuk urusan kesehatan lainnya yang menjadi tugas Direktorat P2P.

Terhadap bantuan tersebut, Bupati Sikka mengatakan, selama Kabupaten Sikka masih mendapatkan vaksin, pemerintah daerah akan terus melakukan vaksinasi.

“Agar memasuki Natal 2021  dan Tahun Baru 2022, warga bisa lebih leluasa, dan pemerintah pun bisa lega. Sehingga memasuki Tahun Anggaran 2022, kita semua bisa bekerja dan  hidup secara normal, sesuai “new normal life style,” ujar Bupati Sikka, Robi Idong.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *