Kembangkan Wisata Ramah Flores dan Bima, BPOLBF Gandeng 30 Wartawan

waktu baca 2 menit

Foto : Saat kegiatan berlangsung di Jayakarta Suites Hotel Labuan Bajo. Foto : Istimewa

LABUAN BAJO, florespedia.id – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mengajak 30 jurnalis media lokal, dan nasional, baik Online maupun televisi untuk membahas Komunikasi dan Kolaborasi Media dalam pengembangan kawasan pariwisata Floratama di Jayakarta Suites Hotel Labuan Bajo. Minggu hingga, Senin (22/11).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 21-22 November 2021 ini, dilakukan BPOLBF dalam rangka mempererat komunikasi dengan 30 media lokal dan nasional dalam  mendukung pengembangan kawasan pariwisata di Flores, Alor, Lembata dan Bima yang sedang gencar dilakukan oleh lembaga besutan Kemenparekraf itu.

“Dalam rangka mempererat komunikasi antara BPOLBF dan media yang juga merupakan satu dari lima unsur pentahelix yang memiliki kekuatan dalam mendukung pembangunan dan pengembangan pariwisata Flores, Lembata, Alor, dan Bima (Floratama),” kata Dirut BPOLBF Shana Fatina saat membuka kegiatan.

Adapun tujuan kegiatan ini kata Shana, adalah untuk memperkuat informasi program kerja BPOLBF dalam pengembangan pariwisata di kawasan Floratama, baik yang sudah terlaksana pada tahun 2021 serta target capaian program kerja di tahun berikutnya.

Shana menilai, perkembangan media massa berbasis teknologi digital sebagai arus utama penyebaran informasi publik saat ini, tidak terlepas dari peran insan pers sebagai pewarta perubahan dan menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam pertukaran arus informasi global.

Shana juga meyakini pentingnya komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi berbagai pihak terutama peran serta para jurnalis dan pegiat media lainnya melalui pemberitaan yang ramah pariwisata, yang menampilkan wajah bersahabat dari pariwisata Floratama (Flores, Lembata, Alor, dan Bima)

“Pemberitaan yang ramah pariwisata, yang menampilkan wajah bersahabat dari pariwisata Floratama menjadi salah satu kunci penting yang bisa menjamin rasa aman, serta tumbuhnya kepercayaan publik terhadap pariwisata Floratama yang tidak hanya menggantungkan diri pada kemapanan infrastruktur, tetapi juga pada kemapanan Sumber Daya Manusianya,” pungkasnya.

Diketahui agenda media gathering antara BPOLBF dan 30 jurnalis media lokal dan nasional antara lain membahas komitmen para jurnalis dalam mengawal pengembangan parekraf berkelanjutan di kawasan floratama dan ditutup dengan deklarasi bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *