Forkot Maumere Minta Pemkab Sikka Manfaatkan Dana Pinjaman Daerah Tepat Sasaran

waktu baca 1 menit

MAUMERE, florespedia.id– Koordinator Forum Kota (Forkot) Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Frid Naga, meminta kepada pemerintah Kabupaten Sikka, menggunakan dana pinjaman yang di berikan negara melalui PT. SMI agar dimanfaatkan secara maksimal dan tepat sasaran.

“Dana pinjaman daerah ini sudah sangat jelas di peruntukan untuk pemulihan ekonomi dan Kabupaten Sikka menjadi salah satu daerah yang meminjam uang tersebut dengan nilai yang cukup fantastis sebesar 216 miliar oleh karena itu Forkot Maumere sangat mengharapkan agar pemerintah benar – benar memanfaatkan secara maksimal dan tepat sasaran dana tersebut ,” ungkap Frid Naga kepada media ini, Minggu (21/11).

Frid Naga mengatakan, saat ini Kabupaten Sikka dihebohkan dengan proses pemendaran proyek pembangunan mata air Liakutu.

“Akhir- akhir ini Kabupaten Sikka dihebohkan dengan pemendaran proyek yang  bermasalah salah satu contohnya pekerjaan pembangunan air dari mata air Liakutu,” kata Frid Naga.

Lanjutnya, melihat persoalan ini Forkot Maumere memberikan peringatan keras terhadap Pokja/panitia pelelangan untuk  jujur, adil, dan bijaksana dalam menentukan siapa yang layak mengerjakan proyek- proyek yang dananya bersumber dari pinjaman daerah.

Semua proyek-proyek itu untuk kepentingan masyarakat demi pemulihan ekonomi masyarakat. Jadi, jangan sampai praktik KKN terjadi dalam proses pemendaran proyek dan berakibat fatal pada saat pengerjaan,” tegas Frid Naga.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *