Pelantikan Kades Terpilih di Manggarai Dilaksanakan pada 15 Desember Mendatang

waktu baca 2 menit

RUTENG, florespedia.id – Pelantikan kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021, jika tidak ada halangan, akan dilaksanakan pada 15 Desember 2021 yang akan datang.

Demikian informasi yang diperoleh media ini berdasarkan jadwal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 yang keluarkan oleh Pemkab Manggarai.

Jadwal pelaksanaan Pilkades serentak tersebut ditandatangani oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Manggarai selaku Ketua Panitia Pilkades Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Manggarai, Frumencius

Seperti yang diketahui, pada 11 November lalu, terdapat 94 desa di Kabupaten Manggarai melakukan Pilkades serentak.

Berdasarkan jadwal tersebut, tahapan usai pemungutan dan perhitungan suara pada 11 November lalu, selanjutnya panitia Pilkades tingkat desa menyampaikan hasilnya kepada Badan Perwakilan Desa (BPD) setempat pada 12-14 November.

Kemudian BPD menyampaikan Kepala Desa terpilih kepada Bupati Manggarai melalui Camat setempat.

Lalu pada 18-30 November adalah penetapan, pengesahan dan pengangkatan Kades Terpilih oleh Bupati Manggarai.

Pelantikan Kepala Desa dilakukan setelah 30 hari usai BPD menerima laporan sebagaimana yang disebutkan dalam jadwal tersebut.

Data yang diperoleh media ini menyebutkan, Pilkades serentak untuk 94 desa di Kabupaten Manggarai diikuti oleh 313 calon kepala desa dengan melibatkan 111.406 wajib pilih.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, usai pelaksanaan Pilkades serentak lalu, Bupati dan Wabup Manggarai menyampaikan sejumlah hal.

“Jemputlah kedamaian di hari esok. Karena Pilkades sudah selesai, maka diharapkan supaya kita semua kembali menjalani rutinitas kehidupan kita. Pekerjaan-pekerjaan kita sehari-hari, dan terutama kembali menjalin persaudaraan yang sudah terjalin”, ungkap Bupati Manggarai, Hery Nabit.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wabup Heri Ngabut. Ia mengatakan, proses pelaksanaan Pilkades merupakan event di mana rakyat berlatih untuk rational dalam memilih Pemimpin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *