Julie Laiskodat Bantu Paket PMT dan Bibit Buah bagi Warga Desa Dobo, Sikka

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Tenaga Ahli Julie Sutrisno Laiskodat di Kabupaten Sikka, Rinto Babtista saat menyerahkan bantuan kemasan PMT bagi ibu hamil dan bayi balita di Desa Dobo.

MAUMERE- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat kembali memberikan perhatian dan bantuannya bagi warga Kabupaten Sikka.

Dalam siaran pers kepada media ini, Tenaga Ahli Juie Sutrisno Laiskodat di Kabupaten Sikka, Rinto Babtista mengatakan, pihaknya pada 13 November 2021, telah menyerahkan bantuan kemasan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan bayi balita serta membagikan bibit buah-buahan kepada warga Desa Dobo.

Pembagian kemasan PMT bagi bumil dan balita yang berlangsung pada Sabtu, 13 November lalu bertempat di Posyandu Nangablo Desa Dobo,” ungkap Rinto Babtista.

Dikatakannya, Partai Nasdem Kabupaten Sikka dan Julie Laiskodat turut andil pada urusan kesehatan masyarakat yakni lewat pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita usia 6 – 59 bulan.

Hal ini penting, mengingat upaya penanganan stunting merupakan program Nasional. Karenanya, untuk menghasilkan generasi sehat dan cerdas harus dipastikan kesehatan ibu hamil dan bayi balita 59 bulan pasca kelahiran.

Total paket kemasan PMT bagi ibu hamil berjumlah 595 dos dan bagi balita sebanyak 298 dos. Untuk sasaran ibu hamil dan balita yang tersebar pada empat posyandu di Desa Dobo, paket kemasan PMT bumil sebanyak 30 dos dan bagi balita gizi buruk dan gizi kurang sebanyak 30 dos.

Kepala Desa Dobo Makarius Manu saat membuka kegiatan serah terima paket makanan tambahan mengungkapkan terimakasih banyak kepada Partai Nasdem Kabupaten Sikka teristimewa kepada Ibu Julie Sutrisno Laiskodat yang telah membantu masyarakat desa Dobo.

“Sebelumnya, satu kelompok tani di Desa Dobo ini telah menerima bantuan handtraktor, sekarang kami mendapat bantuan kemasan makanan tambahan, termasuk bantuan anakan tanaman buah-buahan. Ini merupakan bukti karya dan juang Partai NasDem, kami bangga dan berterimakasih. Desa Dobo sampai hari ini masih mengalami banyak kekurangan, baik pada bidang pertanian, pendidikan, kesehatan air bersih dan industri rumah tangga,” ungkap Kades Makarius Manu.

Keterangan foto: Penanaman secara simbolis bibit buah bantuan dari Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat bagi warga Desa Dobo.

Dikatakannya, Desa Dobo masih membutuhkan perhatian pemerintah dan Partai Politik termasuk lembaga swadaya masyarakat.

Selain Serah terima paket kemasan makanan tambahan, juga dilakukan serah terima bantuan anakan buah – buahan sekaligus dilakukan penanaman simbolik anakan jambu kristal, mangga dan rambutan oleh Pengurus Partai NasDem yang berlangsung di halaman Posyandu Nangablo.

Disaksikan oleh peserta posyandu dan segenap masyarakat Dusun nangablo, kegiatan serahterima berjalan dengan aman dan lancar. kegiatan berlsngsung mulai pukul 11.00 sampai pukul 13.00 Wita.

Monika Jelita, salah satu penerima paket kemasan makanan tambahan mengungkapkan, rasa syukur, senang dan bahagia, karena kemasan makanan ini sangat bermanfaat bagi bumil dan anak balita.

“Semoga bantuan sejenisnya dapat kami terima lagi. Terimakasih kepada Partai NasDem, terkhusus kepada ibu Julie Laiskodat,” ungkapnya.

Yanto, salah satu tokoh masyarakat Desa Dobo saat sesi dialog menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Dobo yang telah mambangun komunikasi dengan Partai NasDem Kabupaten Sikka, sehingga hari ini masyarakat dapat menerima bantuan paket PMT dan bantuan anakan buah – buahan ini.

“Kami berdoa agar Partai NasDem tetap eksis, kader – kadernya senantiasa sehat dan terus berkarya,” ungkapnya.

Pada sesi dialog, didiskusikan sejumlah hal diantaranya sarana dan prasarana kesehatan baik di posyandu, polindes dan pustu, dukungan pelaksanaan posbindu, pengembangan usaha tani dan ternak, industri rumah tangga dan perdagangan baik komoditi dan ikan, jalan usaha tani, alat dan mesin pertanian serta air minum bersih.

Hadir pada kesempatan itu, Bidan Gizi Pustu Nangablo, Bidan Desa Dobo, Kader Pembangunan Manusia, Segenap Kader Posyandu Se Desa Dobo, Kepala Desa Dobo, Perangkat Desa Dobo, Tokoh masyarakat, Pengurus DPC Partai Nasdem Kecamatan Mego dan staf ahli Julie Laiskodat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *