28 Atlet se-Daratan Flores Ikut Turnamen Bulu Tangkis

waktu baca 2 menit

MAUMERE, florespedia.id – Sebanyak 28 atlet bulu tangkis se-daratan Flores mengikuti turnamen Bulu tangkis dalam merebut piala Calvin Reformasi Cup IV.

Pelaksanaan turnamen bulu tangkis, berlangsung di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dimulai pada tanggal 10- 14 November 2021.

Adapun 28 Atlet yang mengikuti turnamen di antaranya PB Lembata sebanyak  2 atlet, PB Adonara sebanyak 2 atlet, PB Sikka sebanyak 10 atlet, PB Ruteng sebanyak  4 atlet, PB Mabar sebanyak 6 atlet,  dan PB Larantuka sebanyak 4 atlet.

Nomor yang di pertandingan adalah Ganda putra Dewasa dan Ganda Putra Veteran.

Ketua panitia Calvin reformasi Cup IV, Febronius  Raymundus, kepada florespedia, Senin(15/11), mengatakan, turnamen bulu tangkis ini di selenggarakan berkat sponsor tunggal Calvin Reformasi dengan tujuan untuk mengasah kemampuan pecinta Badminton di wilayah Flores.

“Terselenggaranya turnamen bulu tangkis ini disponsori oleh Reformasi Cup, yang bertujuan untuk mengasah kemampuan anak muda pencinta bulu tangkis di daratan Flores, ” ungkap Febronius.

Lebih lanjut, Febronius, mengatakan pelaksanaan turnamen bulu tangkis ini merespons pembinaan atlet badminton usia dini di wilayah Flores seperti yang telah dilakukan Persatuan Bulu Tangkis (PB) Reformasi dengan membuka pusat pelatihan badminton usia dini.

“Ini sebagai persiapan dengan tekad yang disampaikan Calvin Reformasi badminton NTT akan tampil pada ajang PON berikut,” ujarnya.

Diakuinya, dalam mendukung olahraga badminton, Calvin Reformasi bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Kita juga terus bekerja sama dengan para pihak terkait mengukir orang muda berprestasi yang menjadi tujuan paling pokok,” kata Febronius.

Adapun hasil pertandingan adalah sebagai berikut Juara 1 Ganda Putra Veteran di menangkan oleh Pemain Bulu Tangkis (PB) dari Manggarai Barat.

Sementara Juara satu Ganda Putra Dewasa dimenangkan oleh Pemain Bulu Tangkis ( PB) dari Ruteng.

Kontributor : Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *