NasDem Lembata Tetap Dukung Paket Sunday, Berharap Reformasi Birokrasi Sesuai Regulasi

waktu baca 2 menit

Foto : Ketua NasDem Lembata, Hendrik Mosa (kanan), Stef Tapobali (kiri) di dampingi kader partai NasDem. Foto : Istimewa

LEMBATA, florespedia.id – DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata tetap menyatakan dukungan kepada pemerintahan Bupati Thomas Ola yang merupakan bagian dari paket Sunur-Langoday (Sunday).

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD NasDem Lembata Hendrikus Mosa Langobelen saat acara HUT ke-10 Partai NasDem di Sekretariat DPD NasDem Lembata, Kota Lewoleba, Kamis, (11/11).

“Posisi sekarang kita ada dalam pemerintahan Sunday. Sekarang tidak ada pemerintahan selain pemerintahan Sunday. Maka kita perlu dukung Bupati Thomas Ola yang mengganti almarhum Yentji Sunur,” tegasnya di hadapan para kader NasDem.

Sebagai ketua, Hendrik Mosa selalu menitipkan dukungan kepada pemerintahan Bupati Thomas Ola melalui dua legislator yang duduk di DPRD Lembata yakni Kristoforus Ricam dan Soni Laga. 

Hendrik Mosa juga dimintai pandangan mengenai reformasi birokrasi yang jadi salah satu prioritas kebijakan Bupati Thomas Ola.

“Reformasi birokrasi misi paket Sunday juga. Kalau mau dilihat mutasi itu biasa yang dilakukan bupati dan penjabat bupati. Setiap kali mutasi ada yang puas dan tidak puas. Mutasi itu biasa,” tandasnya.

Dia selalu berpesan kepada dua anggota DPRD Lembata supaya tidak masuk terlalu jauh karena ini ada di ranah birokrasi.

“Kita harap mutasi ke depan penempatan posisi sesuai regulasi dan itu pernyataan bupati di mana-mana. Pakai Baperjakat yang ketuanya adalah Sekda dan mengusulkan ke bupati,” harapnya.

Proses mutasi, katanya, tentunya harus melibatkan Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Oleh sebab itu,  Baperjakat mengajukan nama-nama pejabat yang akan dimutasi dengan semua pertimbangkan.

“Kita pastikan tetap mendukung paket Sunday dan untuk urusan reformasi birokrasi kita pun berharap Baperjakat dengan segala sumber dana bisa menempatkan pejabat sesuai kompetensinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *