Dr. Sanam Terpilih Jadi Rektor Undana Kupang

waktu baca 2 menit

KUPANG, florespedia.id– Dr. drh. Maxs Urias E. Sanam, M.Sc terpilih menjadi rektor Undana (2021-2025). Ia meraup 74 Suara pada pemungutan suara kedua dalam rapat senat tertutup  di gedung Rektorat Undana Kupang, Senin, 8/11/2021

Pemungutan suara kedua ini dihadiri juga oleh Prof.Arif Junaidi,M.PH, P.Hd, Direktur Belmawan Kemendikbudristek RI, Rektor Fred Benu dan para senat serta 3 kandidat calon rektor antara lain Dr.drh.Max Uria Sanam, M.Sc, Ir.Frangki M.S.Telupere,MP.Ph.D dan Dr.Yendris Krisno Syamrud,M.Kes.

Dalam penghitungan suara, jumlah surat suara sebanyak 77. Dr.Maxs Uria Sanam meraup 95% suara yakni 74 suara, Ir.Frangki M.S.Telupere,MP.Ph.D 2 suara  dan Dr.Yendris Krisno Syamrud,M.Kes 1 siara.

Dengan demikian Dr.drh.Maxs Uria Sanam resmi terpilih sebagai Rektor Undana Kupang masa jabatan 2021-2025 menggantikan Rektor Fredrik Benu yang akan melepas masa jabatan pada 6 Desember 2021 mendatang.

Rektor Undana, Fred Benu mengatakan, pelantikan rektor terpilih dilaksanakan pada 6 Desember sehari setelah ia melepas masa jabatannya pada 5 Desember 2021.

Ia berterimakasih kepada  Mendikbudristek yang sudah mengirinkan Prof.Aris Junaidi, Ph.D Direkrur Belmawa, untuk hadir dalam Rapat Senat Tertutup Pemilihan Rektor Undana 2021-2025.

“Sebelum sampai ke tahap pemungutan suara terakhir, kami sudah melalui seluruh proses yang semestinya dengan benar. Mulai dari tahapan  penjaringan, penetapan, dan pemilihan bakal calon rektor hingga hari ini. Sebelumnya kami memberikan time table untuk ancang-ancang pemilihan rektor ini sampai pada pelantikannya hingga akhir masa jabatan kami yang akan berakhir pada 5 Desember 2021. Kita berbahagia sebentar lagi kampus tercinta kita ini akan memiliki seoramg rektor yang baru,” ujarnya.

Ia berharap semua proses berjalan dengan baik dan semua pihak dapat mengawal. semua dinamika hingga pelantikan.

“Kepada tiga kandidat calon rektor yang akan mengikuti proses  pemilihan, saya ucapkan terimakasih banyak karena sudah berkontribusi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *