Ribuan Warga Ikut Vaksinasi COVID-19 yang Digelar YTMI dan Partai Golkar di Desa Mbengu

waktu baca 3 menit

MAUMERE- Gerakan vaksinasi massal di Kabupaten Sikka terus dilakukan oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) bersama Partai Golkar.

Pada Sabtu (6/11) pagi, YTMI dan Partai Golkar Sikka melakukan vaksinasi bagi warga di Desa Mbengu, Kecamatan Paga

Pantauan media ini, warga Desa Mbengu sejak pukul 07.00 WITA, mendatangi Aula Paroki Salib Suci Mauloo, lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Sebelum vaksinasi dimulai, warga mendapat arahan dari Kapus Paga, Gabriel Pelo Penditi terkait pentingnya vaksinasi COVID-19 dan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bagi peserta vaksinasi.

Ketua YTMI Cabang Sikka, Antonius Hendrikus Rebu kepada media ini mengatakan, vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Partai Golkar dan Yayasan Tunas Muda Indonesia.

Vaksini Ini merupakan bentuk perhatian Golkar dan YTMI bagi warga masyarakat Kabupaten Sikka yang hingga saat ini belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara penuh.

“Saya berharap dari tempat ini bapak ibu mengabarkan kepada warga lainnya untuk kembali datang kesini memgikuti vaksinasi. Kita menyediakan banyak vaksin, sekitar 2.000 dosis,” ungkapnya.

Hengki Rebu menambahkan, saat ini di Kabupaten sikka ada kurang lebih 6 warga yang dirawat karena menderita COVID-19 dan belum divaksin.

Keterangan foto: Anggota DPRD Sikka sekaligus Ketua YTMI Cabang Sikka, Antonius Hendrikus Rebu saat sambutan membuka pelaksanaan vaksinasi, Sabtu (5/11) pagi. Foto: Mario WP Sina.

Dirinya mengingatkan warga Mbengu untuk harus mengikuti vaksinasi sehingga meningkatkan imun tubuh dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kepala Puskesmas Paga, Gabriel Pelo Pendeti, mengatakan, untuk vaksinasi hari ini yang digelar bagi warga Desa Mbengu, pihaknya menyiapkan sebanyak 2.002 dosis. Rinciannya 1.000 dosis Astrazeneca dan 1.002 vaksin Pfizer.

“Kami siapkan banyak karena banyak warga Mbengu belum terlayani vaksinasi. Hari ini semua vaksin dosis pertama,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, karena dosis vaksin disediakan banyak yakni 2.002 dosis maka hari ini tidak hanya warga Desa Mbengu yang dilayani, tetapi warga dari desa lain yang hadir pun dilayani vaksinasi.

“Warga yang datang tidak hanya dari Mbengu, ada dari Desa Wolowiro, Desa Mauloo, Desa Wolowona, Desa Paga dan beberapa desa persiapan lainnya. Jadi, vaksinasi ini bisa sampai malam hari. Kami siapkan tim vaksin 15 orang,” ujar
Gabriel Pelo Pendeti.

Kepala Desa Mbengu, Deo Erasmus Dele Roy mengatakan, Pemerintah Desa Mbengu mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga Mbengu yang digelar hari ini oleh YTMI dan Partai Golkar Sikka.

Lanjutnya, sesuai data dari Pemdes Mbengu, sebanyak 480 warga mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi hari ini. Namun, katanya, warga yang belum mendaftarkan diri pun hadir untuk mengikuti vaksinasi.

“Saya berterima kasih kepada Partai Golkar dan YTMI yang sudah membantu warga Mbengu mendapat vaksin. Ini kerinduan yang sudah lama dinantikan warga. Warga sampe ke Puskesmas Paga karena mau ikut vaksin, namun stok terbatas akhirnya tidak dapat. Hari ini kami senang karena tim vaksin datangi langsung kami di desa jadi warga sangat antusias ikut,” ungkap Kadea Mbengu.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi, Kepala Puskesmas Paga, Gabriel Pelo Pendeti, Anggota DPRD Sikka, Antonius Hendrikus Rebu, Pengurus YTMI, Kepala Desa Mbengu, Erasmus Dele Roy, Pastor Paroki Salib Suci Mauloo, Romo Beni O.Carm dan warga yang mengikuti vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *