Alva CS Home Private Solusi Cerdas Dukung Belajar Anak di Masa Pandemi COVID-19

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Salah satu pengajar di Alva CS Home Private saat memberikan bombingan belajar di rumah. Foto: istimewa.

MAUMERE – Masa pandemi sekarang, kegiatan belajar anak dilakukan secara online atau belajar dari rumah.

Banyak metode pembelajaran online ini membuat anak belum paham akan materi yang diajarkan. Sehingga banyak orang tua yang harus menjadi guru bagi anaknya.

Hal ini tentu sangat membutuhkan seorang pembimbing belajar untuk anak di masa pandemi corona saat ini.

Salah satu penyedia jasa bimbingan belajar di Kota Maumere dengan tenaga pengajar berkualitas adalah Alva CS Home Private.

Penyedia jasa bimbingan belajar langsung ke rumah ini beralamat di Jalan Lamtoro-Centrum, Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Anggriani Avi Renata pendiri Bimbel Alva  CS Home Private ketika dihubungi  Florespedia melalui telepon genggam, mengatakan, Alva CS Home Private ini melayani jasa les privat dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA. Memiliki 4 orang tenaga pengajar dari beberapa perguruan tinggi yang terbaik.

Pihaknya siap membantu anak untuk mendapatkan pendidikan yang optimal dan prestasi belajar semakin meningkat.
 
“Kami memberikan privat untuk mata pelajaran matematika, IPA ,Bahasa Inggris dan Calistung. Melayani semua pelajar dari PAUD hingga SMA  baik dalam kota Maumere maupun diluar kota Maumere dengan guru mendatangi langsung kerumah pelajar tersebut ,”ungkap Anggriani Avi Renata kepada media ini pekan lalu.

Anggriani menjelaskan jasa bimbingan belajar di rumah ini sudah ada sejak tahun 2021 namun baru bisa dieksekusi pada bulan Agustus 2021.

Menurutnya, Bimbel ini solusi bagi orang tua yang sibuk. Untuk saat ini, pihaknya sudah mempunyai 12 siswa yang fokus mengikuti bimbingan belajar.
   
 “Bimbingan belajar di rumah ini baru dibuka bulan Agustus 2021. Bimbel ini dengan maksud membantu mengajar siswa di rumah karena saat Pandemi ini kami melihat banyak orang tua mengeluh harus menjadi guru untuk mengajarkan anaknya sementara orang tua harus sibuk dengan pekerjaan mereka ,” ujarnya .

Dikatakan Anggriani dengan mendapatkan bimbingan belajar dari guru les privat yang berpengalaman membuat pelajaran yang diberikan mudah untuk dipahami dan anak belajar menjadi lebih menyenangkan.

Anggriani menyebutkan untuk biaya privat dengan harga paling tinggi Rp.150 ribu.

 ‘Biaya bimbel paling tinggi Rp 150 ribu. Namun harga ini juga bisa dikomunikasikan dengan orang tua. Kita bisa berikan keringan pembiayaan sesuai dengan pilihan,” ujarnya.

Pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang berkualitas dengan biaya terjangkau dan waktu yang fleksibel.

Lanjut Anggariani, pihaknya menyedikan Pengajar berkualitas dimana satu guru melayani satu siswa.

“Tenaga pengajar kita berkualitas. Satu guru bimbing satu siswa. Biasanya sebelum pendampingan kita survei lokasi anak yang akan dibimbing. Kita tetap terapkan protokol kesehatan ,” ucapnya.

Pembelajaran lebih atraktif dan inovatif serta standar kompetensi disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Seorang anak akan mendapatkan pendekatan personal yang baik. Anak akan lebih fokus dalam belajar.

 Ia menambahkan dengan adanya privat bimbel ini juga salah satunya membantu guru-guru yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan.

Kontributor Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *