DPC PDIP Sikka Gelar Vaksinasi COVID-19 Pemuda Pelopor Kuota 2.000 Orang

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Anggota DPRD Provinsi NTT Fraksi PDIP, Eman Kolfridus saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di sekretariat DPC PDIP Sikka, Jumad ( 29/10).

MAUMERE – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka  menggelar vaksinasi COVID-19 dengan jenis vaksin Sinovac untuk dosis pertama berlangsung di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sikka, Jumat (29/10) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi ini guna mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, kegiatan Vaksinasi Pemuda Pelopor yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan ini dalam rangka untuk mempercepat Vaksinasi di Kabupaten Sikka.

Vaksinasi tersebut dilakukan selama 2 hari dengan kuota 2.000 orang.

 “Masyarakat sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksinasi ini, target kita 2000 orang selama 2 hari, dan vaksin ini gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ujar Robi Idong kepada media ini, Jumat (29/10).

Bupati Robi Idong mengemukakan bahwa semua pihak, partai politik, termasuk PDI Perjuangan diharapkan membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sikka dengan menggelar vaksinasi sehingga setidaknya target 70% dari 228.606 warga wajib vaksin di Kabupaten Sikka sudah divaksinasi menjelang Natal 2021.

“Saat ini, 50% warga Sikka sudah mendapatkan vaksinasi dosis I, dan vaksinasi dosis II sebanyak 30%. Kiranya dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi ini, termasuk vaksinasi pemuda pelopor yang diselenggarakan PDI Perjuangan sebanyak 2.000 dosis lebih, dapat memenuhi target 70% warga Sikka yang sudah tervaksin hingga menjelang Natal 2021,” kata Roby Idong.

Dikatakannya, percepatan vaksinasi ini dalam rangka untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok agar penyebaran COVID-19 bisa kita hambat, dan juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam pemulihan ekonomi pasca krisis pandemi Covid-19.

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi ini bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi banyak pihak, banyak lembaga baik lembaga bisnis, lembaga kemasyarakatan, TNI, Polri, semua turut terlibat termasuk juga partai politik, salah satunya adalah PDI Perjuangan.

“Kami juga berusaha mendapatkan vaksin dari DPP PDI Perjuangan dan puji Tuhan memberikan dukungan dengan mendistribusikan 2.000 dosis vaksin dalam rangka mempercepat vaksinasi ini,” kata Robi Idong.

Roby Idong meminta elemen warga Sikka agar proaktif ikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh lembaga mana pun.

“Saya minta agar warga proaktif mengikuti vaksinasi,” pintanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka Roby Idong pada kesempatan juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket masker dan vitamin kepada perwakilan karang taruna Samudra Harapan Kelurahan Wuring, Karang Taruna Mai Riwu Kelurahan Hewuli, Karang Taruna Nibong Sikka Desa Sikka;  Karang Taruna Jong Dobo Desa Iantena; dan  dan Karang Taruna  Nuba Nanga Desa  Geliting.

Hadir saat pelaksanaan vaksinasi pemuda pelopor, Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira, DPRD Provinsi dari Fraksi PDIP, Emanuel Kolfidus, Ketua DPRD Sikka, Donatus David,  Anggota DPRD Sikka Fraksi PDIP, Stefanus Sumandi, Ambrosius Alfonsus dan jajaran pengurus partai PDIP Kabupaten Sikka.

Turut memantau jalannya pengamanan pelaksanaan vaksinasi Wakapolsek Alok Ipda I Made Sutama dan anggota Polsek.
Kontributor Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *