Nardy Nandeng Terpilih Nahkodai PMKRI Cabang Ruteng

waktu baca 2 menit
Keterangan foto : Hery Mandela, Ketua Demisioner (kanan) saat menyematkan Jas dan Baret Merah Bol Kuning kepada Nardy Nandeng, Ketua Mandataris RUAC (Foto : Engkos Pahing).

RUTENG – Nardi Nandeng terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng Santu Agustus periode 2021-2022.

Nardi dipilih melalui Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, mulai pada Sabtu 23 Oktober sampai 27 Oktober 2021.

“Dalam RUAC yang dilaksanakan selama empat hari, membahas agenda kerja untuk para pengurus pada periode selanjutnya, dan pergantian pengurus, sekaligus pemilihan mandataris terbaru,” Jelas Marsianus Gampu, Ketua Panitia RUAC.

“Hasil dari agenda ini, Nardi Nandeng terpilih sebagai Mandataris RUAC XVI /Formatur Tunggal/ Ketua Presidium  PMKRI Cabang Ruteng Santu Agustinus,” sambungnya.

Dalam sambutan singkatnya, Nardi Nandeng menegaskan bahwa PMKRI merupakan ruang mati. Tentu yang menghidupkan PMKRI adalah tanggung jawab dari setiap kadernya.

“Untuk itu kita belajar bersama dan menghidupkan ruang ini,” kata mantan Germas PMKRI Ruteng ini.

“Komitmen untuk agenda ke depanya kita akan memperkuat kapasitas setiap kader berupa kegiatan yang bersifat edukatif,” tambahnya.

Menurutnya, kader PMKRI tetap menjadi mitra kritis pemerintah dalam mengkritisi segala kebijakan yang bersifat kontra dengan rakyat.

“Prinsipnya PMKRI hadir membela orang-orang tertindas. Perlu diketahui pergerakan PMKRI itu tetap mengedepankan independensi, tetap bergerak di bawah payung idealisme,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *