Awasi Keberadaan Orang Asing, Tim PORA Kabupaten Flores Timur Dikukuhkan

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: Rapat koordinasi dan pengukuhan Tim PORA Kabupaten Flores Timur, Kamis (28/10).

LARANTUKA- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, pada Kamis (28/10), melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Tingkat Kabupaten Flores Timur, bertempat di Aula Hotel Asa Larantuka.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Eko Julianto Rachmad, mengatakan, maksud dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim PORA ini adalah agar Tim PORA dapat menjadi wadah komunikasi antar aparat pemerintah untuk menyatukan persepsi antar instansi sebagai upaya bersama dalam rangka pengawasan orang asing.

“Tujuan Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim PORA adalah dalam rangka penguatan Pengkoordinasian, Keterpaduan, penyelarasan tugas dan fungsi, serta pertukaran informasi perkembangan pengawasan orang asing,” ungkap Eko Julianto Rachmad.

Dikatakannya, melalui Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Tim PORA ini diharapkan dapat diperoleh hasil optimal, mengingat keberadaan orang asing dapat memberi manfaat bagi kemajuan daerah, dan harus di waspadai agar tidak memicu kerawanan.

Rapat kegiatan Tim PORA tingkat Kabupaten Flores Timur dibuka oleh oleh Asisten II Setda Kabupaten Flores Timur, Petrus Pedo Maran.

Ia menyampaikan, Pemkab Flotim mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan Rapat Koordinasi Tim PORA.

Menurutnya, rapat Tim PORA ini dapat membangun sinergitas antar stakeholder dan memberikan dampak yang sangat besar bagi pemerintah daerah khususnya Kabupaten Flores Timur dalam hal pengawasan orang asing.

Selanjutnya kegiatan pemaparan materi oleh Kasat Intelkam Polres Larantuka Bapak Markus F. S. Wangge, hal yang disampaikan adalah tentang Peranan Intelkam Polri Dalam Pengawasan Orang Asing.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere oleh Bapak Hendy Kurnia Darmawan Hal yang disampaikan adalah tentang Sinergitas Peran Instansi/Lembaga Dalam Fungsi Tim PORA.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh angota rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kabupaten Flores Timur.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Timpora Tingkat Kabupaten Flores Timur ini yakni, pwrwakilan Badan Kesbangpol, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pariwisata, Dinas Transmigrasi dan Tenagaga Kerja, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Kodim 1624 Flores Timur, Polres Flotim, Kejaksaan Negeri Flotim, Pos Pengamatan TNI Angkatan Laut Flores Timur, Bin Posda Kabupaten Flores Timur, Bais TNI Kabupaten Flores Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *