Peringati HDKD ke-76, Rutan Kelas IIB Maumere Ziarah ke Makam Pahlawan

waktu baca 2 menit
Keterangan foto:Para pegawai Rutan Kelas IIB Maumere melakukan tabur bunga di TMP Ili Getang, Selasa (261/10). Foto: Athy Meaq.

MAUMERE -Dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-76 Tahun 2021, pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan ) Maumere, Kabupaten Sikka melakukan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ili Getang, Kecamatan Alok Timur, pada Selasa (26/10).

Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD ) dengan mengusung tema “Semakin PASTI” (Profesional, Akuntabel, Sinergitas, Transparan dan Inovatif).

Kegiatan upacara dan tabur bunga ini diikuti secara bersama oleh pegawai Rutan dan Imigrasi Maumere. Setelah melaksanakan upacara secara singkat dilanjutkan dengan tabur bunga pada setiap makam pahlawan.

Kepala Rutan Kelas ll-B Maumere, Antonius Semuki mengatakan, upacara peringatan hari Dharma Karya Dhika sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengingatkan para perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjasa dalam membela tanah air Indonesia.

“Upacara tabur bunga dan ziarah ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengingatkan kita atas perjuangan para pahlawan bangsa yang telah membawa kita menjadi Negara yang merdeka dan para pendahulu kita yang telah berjasa dalam membangun bangsa Indonesia, ” ungkap Antonius Semuki.

Dikatakannya, dalam momen peringatan HDKD ini, diharapkan seluruh petugas di Rutan Kelas IIB Maumere, tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara dari tangan penjajah.

“Dan ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului,” ucap Antonius Semuki.

Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kontributor Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *