Kejar Target 100 persen, Polres Sikka Kembali Gebrak Vaksin di SMK Mathilda

waktu baca 2 menit
Keterangan foto: pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMK Matilda, Kamis (21/10).

MAUMERE-  Polres Sikka kembali menggelar giat Vaksinasi COVID-19, bagi pelajar SMK Santa Mathilda, Maumere.

 Kegiatan vaksinasi massal oleh Polres Sikka bertempat di SMK Santa Mathilda ini adalah yang ke 2, setelah sebelumnya giat serupa diadakan pada 22 september 2021 lalu.  

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, saat ditemui di lokasi mengatakan, Polres sikka bekerjasama dengan SMK Santa Mathilda akan mewujudkan SMK santa Mathilda sebagai percontohan 100% vaksin bagi karyawan, pengajar, serta siswa siswi. Sehingga tercipta kekebalan komunal.

Kepala sekolah SMK Santa Mathilda Agustinus Dunia, SPd mengatakan 
vaksinasi ini dilakukan untuk menjaga keselamatan peserta didik dari tertularnya Covid-19 dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Tahun Ajaran 2021/2022.

Pihak sekolah  sangat berterima kasih kepada Kepolisian Resor Sikka yang sudah aktif mengadakan giat Vaksinasi covid19 di SMK St. Mathilda.

 “Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Sikka” , tegasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini melibatkan  3 orang dokter, dimana 1 dokter dari Lanal maumere dan 2 dokter dari dinkes Sikka. Juga ikut terlibat tim medis dari Polres Sikka, Lanal maumere dan Puskesmas Kopeta. 

Jumlah dosis vaksin sebanyak 600 dgn perincian, 400 dosis pertama, 200 dosis kedua.

Peserta vaksin yaitu  Peserta didik SMK Santa Mathilda, mahasiswa Akademi Farmasi st.Fransiskus Xaverius dan juga masyarakat umum. 

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi COVID-19, Kasubagbinops Bin Ops Polres Sikka, AKP Siprianus Raja selaku Ketua Tim Percepatan Vaksinasi Polres Sikka, yang sejak pagi hari mengawasi langsung giat vaksin.  

Masyarakat umum yang mengantri giliran vaksin menyampaikan terimakasih kepada Polres Sikka dan juga SMK Santa Mathilda atas giat vaksin ini dimana  warga yang sebelumnya sulit mendapat vaksin bisa teratasi. 

dr FX Lameng memberikan apresiasi kepada Kapolres Sikka beserta jajaran yang sudah proAktif memerangi COVID-19 dengan gencar melakukan kegiatan vaksin termasuk di SMK santa Mathilda. 

“Salut untuk Kepolisian Resor Sikka, giat ini akan percepat terbentuknya Herd Immunity”, imbuhnya.

Kontributor Athy Meaq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *