Vaksinasi di Sikka baru 35 Persen, P2P Kemenkes RI akan Kirim 50.000 Vial Vaksin

waktu baca 2 menit

MAUMERE, florespedia.id – Hingga pertengahan Oktober 2021, jumlah warga Kabupaten Sikka yang mendapatkan vaksin Covid-19 baru sekitar 35 persen.

Untuk itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo saat bertemu Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, Selasa (12/10), meminta bantuan vaksinasi untuk Kabupaten Sikka.

“Warga Kabupaten Sikka berjumlah 248.000 lebih, dan baru 35 % yang divaksin. Maka, guna mendukung program Presiden untuk tercapainya herd immunity pada akhir tahun 2021, kami mohon bantuan Bapak Dirjen,” pinta Bupati Fransiskus Roberto Diogo.

Menanggapi permintaan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo terkait vaksin COVID-19, Dirjen P2P, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, mengatakan akan segera mengirim 50.000 vaksin untuk Kabupaten Sikka.

“Saya segera kirim 50.000 vaksin untuk Bupati. Dan sebelum vaksin itu habis, Bapak Bupati tolong WA saya untuk saya kirim lagi,” ujar dr. Maxi Rein.

Dirjen P2P, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu juga mengatakan akan mengunjungi Sikka apabila jumlah warga Kabupaten Sikka yang divaksinasi mencapai angka 70 persen.

“Jika warga kita di Sikka sudah 70% divaksin, saya mau kunjungi Kabupaten Sikka,” kata Dirjen.

Bupati Sikka menyampaikan rasa gembira dan siap memimpin langsung agar mayoritas warga segera ter vaksin.

“Siap, Pak Dirjen. Sy akan pimpin langsung proses vaksinasi ini.”

Menjawab hal itu, Bupati Sikka menyampaikan bahwa sebelum Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Daerah Sikka akan berusaha keras agar setidaknya 70% masyarakat menerima 2 kali vaksin anti Covid-19.

“Sehingga pada 2022, kita bisa memulai hidup normal baru, tanpa khawatir lagi pada ancaman Covid-19,” kata Bupati Robby.

Kontributor : Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *