Bupati Sikka Jajaki Budidaya Udang Vaname di Lantamal V Surabaya

waktu baca 2 menit

MAUMERE, florespedia.id – Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) V Surabaya dalam rangka Studi Pembudidayaan Udang Vaname, pada Jumat (08/10).

Komandan Lantamal V, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi beserta Staf menerima kunjungan Bupati Sikka  beserta rombongan di markas Lantamal V, di kawasan Perak Utara, Surabaya.

“Kami bergembira mendapat kunjungan Pak Bupati. Kami siap membantu Pak Bupati dan masyarakat Kabupaten Sikka sejauh kemampuan kami,” kata Laksma TNI Yos Suryono Hadi.

Danlantamal V, Kadispotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Mahpudin A.S., memaparkan peluang kerja sama yang bisa dilaksanakan, yakni melalui program OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Misalnya program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) bagi KK Miskin, dan Budidaya Udang Vaname. Untuk RUTILAHU, Lantamal V sukses merenovasi 660 rumah layak huni bagi warga di Provinsi Jawa Timur.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Sikka menggambarkan potensi Kabupaten Sikka dan memohon dukungan TNI AL untuk ikut serta dalam upaya memulihkan perekonomian Kabupaten Sikka sesuai himbauan Presiden.

“Untuk itulah kami datang hendak belajar budidaya udang vaname untuk bisa diterapkan di Kabupaten Sikka,” kata Bupati Robby.

Setelah pertemuan di Mako Lantamal V, Komandan Lantamal V mengajak Bupati dan rombongan meninjau langsung tambak udang vaname yang terletak di dalam kompleks Komando Armada II TNI AL.

Turut serta dalam rombongan Bupati Sikka adalah Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M. Tr.Hanla, M.M, Ketua TP. PKK Kabupaten Sikka Ny. Maria Cahyani Idong; Kabag Protokol, Even Edomeko, GM. Pelindo Maumere, Erry Ardiyanto, beserta para investor yang akan melaksanakan investasi di Kabupaten Sikka.

Kehadiran GM. Pelindo Maumere dalam rombongan Bupati Sikka adalah untuk mendukung peningkatan jalur transportasi logistik, yang juga menjadi agenda salah satu utama kunjungan kerja ini.

Bupati Sikka menggandeng PT. Dharma Lautan Utama (DLU) untuk membantu membuka jalur kapal dengan route Surabaya-Maumere, PP.

Sementara Danlanal Maumere menyatakan siap sedia mendukung rencana Pemda Kabupaten Sikka dalam pengembangan budidaya udang vaname.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *