12 Prajurit TNI AD di Kodim Sikka Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

waktu baca 2 menit

MAUMERE, florespedia.id – Komandan Kodim (Dandim) 1603/Sikka, Letkol Inf. Muhammad Jafar memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Kodim 1603/Sikka periode 01 Oktober 2021. 

Upacara apel Korp Raport berlangsung di lapangan Apel Kodim 1603/Sikka, pada Jumad ( 1/10) dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak serta wajib menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan Sprin Dandim 1603/Sikka Nomor : Sprin/482/X/2021 Tanggal 01 Oktober 2021, sebanyak 12 prajurit melaksanakan upacara Korp Raport di lapangan Apel Kodim 1603/Sikka yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Adapun 12 prajurit yang naik pangkat terdiri dari Serma ke Pelda antara lain, Eurico Da Costa, Serka ke Serma atas nama Ronal Pasae Rompas, Sertu ke Serka atas nama Komang Merta, Sertu ke Serka atas nama Leonardo Brotos Da Silva, Sertu ke Serka atas nama Yefta Yoel H, Sertu ke Serka atas nama Robinson TH, Sertu ke Serka atas nama F.X Lita Abdi Rutu, Serda ke Sertu atas nama Paskalis Gobang, Serda ke Sertu atas nama Yohn Silvester Maulina, Praka ke Koprap atas nama Suffyan Lateff, Prada ke Pratu atas nama Bagas Kurnia P, Prada ke Pratu atas nama Musafa Djaelani.

Komandan Kodim (Dandim ) 1603/Sikka, Letkol Inf. Muhammad Jafar dalam sambutan mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan prestasi prajurit yang harus di syukuri karena semua ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan di harapkan kepada prajurit untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalismenya dalam pelaksanaan tugas.

Kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit, tetapi kenaikan pangkat seperti ini tidak diperoleh dengan mudah melainkan dengan perjuangan dan harus memenuhi persyaratan yang ada yaitu: secara administrasi, kesamaptaan yang baik serta penilaian dari atasan terhadap sikap perilaku dan kinerja personil tersebut sehari-hari .

“Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan nikmat dan karunia serta anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut di syukuri oleh prajurit dan keluarga,” sebut Dandim Sikka.

“Atas nama Komandan Kodim 1603/Sikka dan atas nama pribadi serta keluarga mengucapkan selamat dan sukses kepada prajurit atas kenaikan pangkat baru dari pangkat lama ke pangkat baru,” ucap Letkol Inf Muhammad Jafar.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasdim Mayor Inf Pande Gede S, Psi Ter Kapten Arm Edi H, Pasi Intel Kapten Ida Bagus Wiriyawan,Pasi Ops Kapten Czi Sunaryo, Danramil 1603-05/Bola Kapten Inf Amran Tiwa, Ketua Persit Cabang XIV Ny. Nita Jafar beserta pengurus

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *