Sampai Triwulan III, Pemilih Pemilu di Sikka Menjadi 205.253

waktu baca 2 menit

MAUMERE, florespedia.id- Sampai Triwulan III, jumlah pemilih di Sikka naik menjadi 205.253 pemilih yang terdiri dari pemilih laki-laki 94.735 dan pemilih perempuan 110.518.

Demikian disampaikan Juru Bicara KPU Sikka, Herimanto, dalam keterangan pers yang diterima media ini, Kamis, (30/09) setelah KPU Kabupaten Sikka melaksanakan Rapat Koordinasi Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan, (Rabu, 29/09) di Aula Kantor KPU Kabupaten Sikka.

“Rapat Kordinasi ini dipimpin Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri dan dihadiri 4 komisioner, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sikka, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Sikka, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sikka, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sikka, utusan partai politik tingkat Kabupaten Sikka, Sekretaris KPU Sikka, Kasubag dan staf,” papar Herimanto.

Lebih lanjut, Herimanto menjelaskan, jumlah pemilih sampai Triwulan Ke III, mengalami penambahan sebanyak 1.119 pemilih dari data pada Triwulan II sebanyak 204.134 pemilih yang terdiri atas 567 pemilih laki-laki (setelah dikurangi 107 pemilih TMS laki-laki) dan 552 pemilih perempuan (setelah dikurangi 56 pemilih TMS Perempuan) yang dibacakan secara bergantian oleh Ketua Divisi Program dan Data, Elsy Puspasary Kusuma Putri, dan Ketua Divisi Parmas, Yuldensia Theresiana Hesty.

Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri dalam Rapat Kordinasi juga menjelaskan, terhadap rekomendasi Bawaslu perihal daftar pemilih dengan ganda identik sebanyak 99 pemilih sudah diperbaiki.

Sementara Disdukcapi Sikka turut menanggapi beberapa masukan dan saran dari partai Politik, bahwa Disdukcapil juga kedepan akan melaksanakan program jemput bola di setiap kecamatan/desa khusus pemilih yang telah meninggal dunia untuk mendapatkan akta kematian.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *