Kasus Pengancaman Satgas Covid, Warga Wolomotong Temui Dandim Sikka, Ini yang Disepakati

waktu baca 2 menit

MAUMERE, florespedia.id – Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar didampingi Kasdim 1603/Sikka, Mayor Inf. Pande Gede, Pjs. Pasi Intel Kodim Sikka, Kapten Inf. Ida Bagus Wiryawan, Danramil 1603-05/Bola, Kapten Inf. Imran Tiwa dan Babinsa, menerima kedatangan Sekcam Doreng, Ferdinan berserta perwakilan keluarga dan warga masyarakat Dusun Eha, Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng yang hadir secara langsung oleh Kosmas Damianus Segon dan Helena Hieng, Rabu (29/9).

Kedatangan Sekcam Doreng dan pihak keluarga bersama perwakilan warga Dusun Eha, Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng ke Makodim 1603 Sikka itu dalam rangka melangsungkan silahturahmi dan menyampaikan permohonan maaf atas insiden kejadian penjemputan warga isoman yang terjadi beberapa waktu lalu tepatnya pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Sekcam Doreng, Ferdinan dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf atas apa yang terjadi di Dusun Eha , Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng, kepada Dandim 1603/Sikka beserta anggota yang bertugas pada saat itu.

“Insiden itu tepatnya Minggu 15 Agustus 2021 lalu pukul 17.00 WITA, Wilfridus Nong Lusi bersama Gabriel Efentinus Sawe pada saat tim gabungan akan menjemput warga yang terkonfirmasi Covid-19 ke tempat Isoter dan yang bersangkutan menghalangi petugas dengan membawa parang dan bensin serta batu,” ujar Sekcam Doreng.

Sementara itu, Dandim 1603/Sikka Letkol. Inf. Muhammad Jafar juga menyampaikan bahwa sebagai manusia biasa, ia menerima dan memaafkan apa yang telah terjadi pada saat itu.

“Kami anggota TNI AD berasal dari rakyat, untuk rakyat dan selalu membantu rakyat dimana pun dan kapanpun,” ujar Dandim Jafar.

Penyampaian permohonan maaf pihak keluarga juga disampaikan oleh Pj. Kepala Desa Wolomotong, Nong Pas kepada Dandim 1603/Sikka beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Doreng, Pj. Kepala Desa Wolomotong, Nong Pas, dan pihak keluarga Kosmas Damianus Segon serta Helena Hieng mengundang Dandim 1603/Sikka beserta anggota untuk hadir dan berkumpul bersama-sama di Dusun Eha, Desa Wolomotong, Kecamatan Doreng guna melaksanakan syukuran adat dan menjalin silahturahmi bersama.

Menanggapi undangan itu, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar berterima kasih kepada Sekcam Doreng dan Pj. Kepala Desa beserta keluarga Kosmas Damianus Segon maupun Helena Hieng yang telah berkunjung ke Makodim 1603/Sikka.

“Dan saya selaku Dandim 1603/Sikka memberikan apresiasi kepada masyarakat Dusun Eha , Desa Wolomotong,” tandas Dandim Jafar.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *