Kejari Sikka Bantu 1 Keluarga Kurang Mampu di Heo Pu’at, Hewokloang, Sikka

waktu baca 2 menit

MAUMERE, florespedia.id – Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, Fahmi SH. MH, menyambangi salah satu keluarga kurang mampu , di RT 11/RW 05, Dusun Watu Hei, Desa He’opuat, Kecamatan Hewokloang, Selasa (14/9).

Saat itu, Kejari Sikka juga berkesempatan menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah uang untuk biaya pengobatan anak anak dari keluarga bapak Yakobus Anselmus.

Diketahui bahwa ketiga orang anak dari pasangan bapak Yakobus dan mama Elisabeth Gensia, masing-masing, adalah Margaretha Loli Kenga (28), Lolianus Miskin Sado (26) dan Wihelmina Wilma Kenga (21), dua di antaranya mengalami gangguan jiwa atau (ODGJ) sedang satu orang diantarnya cacat gizi buruk sejak umur enam bulan.

Kejari Sikka, Fahmi, usai menyerahkan bantuan tersebut  mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sebagai wujud  kepedulian terhadap masyarakat.

“Sebagai penegak hukum kami mempunyai rasa empati dan simpati kepada masyarakat yang mengalami kesulitan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan keluarga mereka ini,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk terjun langsung ke masyarakat yang berada di daerah daerah terpencil yang sulit terjangkau agar kesulitan kesulitan masyarakat seperti ini dapat dibantu dan segera diatasi oleh pemerintah.

“Pemda harus turun langsung ke lokasi atau daerah terpencil seperti ini dan melihat langsung kondisi mereka, apa yang menjadi kesulitan warganya agar segera diatasi”, ungkap Fahmi.

Sementara itu, Elisabeth Gensia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Sikka yang telah peduli dan membantu memberikan sembako ini kepada keluarga mereka.

“Saya berterima kasih kepada bapak Kejari yang sudah bantu kami dengan memberikan kami sembako ini,” ucap Elisabeth.

Kontributor : Athy Meaq

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *