Pindah Tempat Tugas, Ini Pesan Camat Jemi Satriawan Kepada Orang Muda Kangae

waktu baca 2 menit

MAUMERE, florespedia.id – Yohanes Emil Satriawan hari ini, Senin (13/9) di lantik Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menjadi Camat Doreng di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sikka.

Dengan demikian, berakhirlah masa tugas Camat yang di kenal dekat dengan orang muda di Kecamatan Kangae.

Ditemui florespedia.id usai acara pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas pada Lingkup Pemkab Sikka, Yohanes Emil Satriawan berpesan kepada orang muda Kangae bahwa apa yang diperjuangkan bersama orang muda saat masih menjabat sebagai Camat Kangae yakni pembentukan Kangae United harus tetap di lanjutkan.

“Kita sama-sama belum sempat wujudkan cita-cita itu, jadi saya berharap orang-orang muda Kangae harus bisa wujudkan mimpi kita itu,” ujarnya.

Selain belum sempat mewujudkan pembentukan Kangae United, Camat yang akrab disapa Jemi Sadipun itu juga membeberkan beberapa masalah prioritas yang belum sempat di selesaikan yakni masalah pedagang yang hingga saat ini masih berjualan di badan jalan di Desa Watumilok.

“Itu kita sudah dua kali konsolidasi dengan mereka yang pelaku usaha, tokoh masyarakat dengan pemerintah desa, tinggal mau action, kaget di mutasi, selain itu juga berkaitan dengan persehatian batas desa antara Desa Teka Iku dengan Desa Langir juga sudah ada titik terang, hanya mau actionnya, kaget ada mutasi,” kata Jemi Sadipun.

Ia pun berharap dengan adanya Camat yang baru nantinya bisa menyelesaikan masalah yang ada dan harus bisa diprioritaskan.

Kesan Yohanes Emil Satriawan selama menjadi Camat Kangae yakni meskipun hanya enam bulan menjabat sebagai Camat Kangae, tetapi dengan karakteristik orang Kangae yang supel dan ramah, ia merasa sudah sangat familiar seperti sudah bertahun-tahun bertugas di Kecamatan Kangae. Terlebih terhadap orang-orang muda yang sangat dekat dengan Camat Doreng ini.

Pada kesempatan itu, Yohanes Emil Satriawan juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Kangae apabila selama menjabat sebagai Camat Kangae ada beberapa hal yang tidak berkenan di hati masyarakat Kecamatan Kangae.

“Dari tempat ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kangae, apabila selama bertugas, ada tutur kata, tindakan dan mungkin ada beberapa desa yang belum sempat saya kunjungi, saya meminta maaf,” ungkapnya.

Kontributor : Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *