Ini Upaya Rutan Kelas IIB Maumere Antisipasi Kemungkinan Terjadinya Kebakaran

waktu baca 1 menit
Keterangan foto: Pegawai Rutan Kelas IIB Maumere melakukan pengecekan instalasi jaringan listrik di Rutan Kelas IIB Maumere, Kamis (9/9) pagi. Foto: istimewa.

MAUMERE- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Maumere, telah melakukan berbagai langkah antisipatif guna mencegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban, terutama kemungkinan terjadinya kebakaran di dalam Rutan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Maumere, Antonius Semuki kepada media ini, Kamis (9/9) pagi.

Dikatakan Antonius Semuki, langkah – langkah yang telah dilakukan pihaknya yakni menggeledah dan mengecek kabel kabel listrik, colokkan, saklar agar tidak terjadi hubungan arus pendek di setiap kamar hunian, bengkel kerja, kapela dan musholla pada Kamis (9/9) pagi.

Lanjutnya, kegiatan pengecekan ini berlangsung dengan aman dan tertib.

Menurutnya, dengan adanya pengecekan secara berkala ini maka dapat dipastikan kelaikan instalasi jaringan listrik di Rutan Kelas IIB Maumere.

Dirinya juga mengingatkan, jajarannya untuk terus melakukan upaya deteksi dini, berupa sidak dan pengontrolan ke dalam kamar hunian warga binaan serta memastikan sebelum meninggalkan ruangan kerja, semua perangkat elektronik sudah dalam keadaan mati.

“Langkah – langkah yang dilakukan ini merupakan bukti nyata dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran di Rutan Kelas IIB Maumere,” ungkap Antonius Semuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *