Jelang HUT ke-20, Partai Demokrat Sikka Berbagi Kasih dengan Anak Difabel Penghuni Panti Asuhan

waktu baca 3 menit
Keterangan foto: Ketua DPC, Yunus Noce Fernandez, menyerahkan simbolis bantuan dan diterima perwakilan Panti Asuhan St.Aloysius Maumere, Suster Vero Ningsih, ALMA.

MAUMERE- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sikka pada Rabu (8/9) sore, menyambangi Panti Asuhan St.Aloysius Maumere, untuk berbagi kasih dan kepedulian bersama anak-anak difabel penghuni panti asuhan.

Pada kesempatan ini, pengurus Partai Demokrat Sikka yang dipimpin Ketua DPC, Yunus Noce Fernandez, menyerahkan sejumlah bantuan bahan kebutuhan pokok berupa beras, mie, telur gula, teh, sabun mandi serta masker kepada pengelola panti asuhan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sikka, Yunus Noce Fernandez, dan diterima perwakilan Panti Asuhan St.Aloysius Maumere, Suster Vero Ningsih, ALMA.

Yunus Noce Fernandez mengatakan, aksi kepedulian sosial yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu dari rangkaian acara jelang HUT ke-20 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2021.

“Arahan dari ketua umum Agus Harimurti Yudoyono bahwa seluruh kader di seluruh Indonesia harus berbagi kasih dalam rangka ulang tahun Partai Demokrat dalam dua dekade sehingga seluruh kader Partai Demokrat berbagi kasih dengan saudara – saudari kita,” ungkapnya.

Dikatakan Yunus Noce Fernandez, waktu awal pendemi, instruksi dari ketua Partai Demokrat bahwa perlu berbagi kasih dengan ibu – ibu janda dan para fakir miskin. Hal ini sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan di Kabupaten Sikka.

Keterangan foto: Pengurus Partai Demokrat Sikka pose bersama anak difabel penghuni Panti Asuhan St.Aloysius Maumere.

Ia juga menyampaikan, pada hari puncak HUT ke-20 Partai Demokrat, pihaknya juga akan mengadakan syukuran potong tumpeng di Kantor DPC Demokrat Sikka dan mengikuti zoom meeting puncak HUT Demokrat yang dihadiri kader dan petinggi partai Demokrat dari pusat dan seluruh daerah.

“Besok tanggal 09 September 2021, Partai Demokrat genap 20 tahun, bersamaan dengan ulang tahun Pak SBY selaku Bapa Majelis Tinggi partai Demokrat. Jadi kami mengenang itu dan juga menjalankan instruksi dari Ketua umum Partai Demokrat untuk mengatasi pendemi COVID-19 ini,” ungkapnya.

Selain kegiatan sosial, kata Yunus Noce Fernandez, dalam menyemarakkan HUT ke-20 tahun ini, Partai Demokrat juga mengadakan berbagai lomba seperti Lomba Menyanyi Lagu SBY, Lomba Menggambar Karikatur dan Melukis, Lomba Membuat Video Pendek, Lomba Menulis, dan Lomba Mendesign Merchandise Demokrat. Seluruh lomba ini dibuka untuk masyarakat umum. 

Dikatakan Yunus Noce Fernandez, tema besar dua dekade Partai Demokrat tahun ini yakni “Berkoalisi dengan Rakyat” dengan sub tema “Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat, Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit, Muda adalah Kekuatan”.

Sementara itu, Suster Vero Ningsih, ALMA mengatakan, atas nama pimpinan ALMA dan anak-anak, pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan cinta dari keluarga besar Partai Demokrat di Kabupaten Sikka, yang mana berkenan berbagi kasih bersama anak-anak kami.

“Kami tetap membawa dalam doa. Kami setiap hari Minggu ada intensi khusus bagi para donatur,” ungkap Suster Vero Ningsih, ALMA.

Untuk diketahui, hadir dalam aksi kepedulian Partai Demokrat Sikka yakni, DPC, Yunus Noce Fernandez, Anggota DPRD Sikka dari Partai Demokrat, Cristin Amelia Lomi, pengurus partai Demokrat, Octavianus Aryo Adithyo, Weli Pitang, Egidius Neonbeni dan pengurus Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Sikka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *