Polsek Kewapante Lakukan Patroli Prokes dan Himbauan Dialogis

waktu baca 3 menit

MAUMERE, florespedia.id – Dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kewapante melaksanakan giat patroli prokes dan himbauan dialogis pada acara komuni suci pertama yang diselenggarakan oleh paroki Watublapi, Keuskupan Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Senin, (06/9.

 Giat patroli dan himbauan dialogis di pimpinan langsung Kapolsek Kewapante, Iptu Yance Yauri Kadiaman.

Kegiatan komuni suci pertama yang dilaksanakan dalam jumlah besar dalam wilayah hukum Polsek Kewapante di paroki Watublapi, Kecamatan Hewokloang meliputi stasi Ohe, Tadat, Watudenak dan Liwubao. 

Kapolsek Kewapante, Iptu Yance Yauri Kadiaman, pada kesempatan itu  menyampaikan pesan dan himbauan kepada tuan rumah penyelenggaraan pesta  agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan tetap menjaga ketertiban umum dengan tidak membunyikan musik yang berlebihan.

“Bagi tuan rumah yang menyelenggarakan hajatan dimohon untuk tetap patuhi prokes. Dan tidak membunyikan musik yang berlebihan sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat,” ucap Iptu Yance Yauri Kadiaman.

Kapolsek Kewapante juga menghimbau untuk tidak membuat acara berlebihan dengan mengonsumsi miras sehingga menimbulkan masalah lain.

Ia meminta tuan rumah untuk lebih fokus membahagiakan anak ketimbang membahagiakan pemabuk dengan menyediakan miras

‘Bagi tuan rumah agar lebih fokus membahagiakan anak terkasih dibanding harus menyediakan miras dan membahagiakan para pemabuk karena belum tentu pemabuk-pemabuk datang dan mendoakan anak terkasih kita dan belum tentu anak kita yang berbahagia senang melihat orang mabuk-mabukan dalam acara bahagianya apalagi membuat mendatangkan keributan,” ucapnya.

Selanjutnya bagi para tamu dipastikan dalam kondisi sehat sebelum bertamu.

“Bagi  para tamu dipastikan dalam kondisi sehat sebelum bertamu ke tuan rumah agar tidak menjadi penyebab orang lain sakit,” imbuhnya.

Pastikan tujuan kita untuk mengucapkan syukur dan mendoakan anak yang menerima komuni suci bukan untuk berpesta dengan miras.

“Upayakan kita datang sebagai tamu yang baik dan membawa berkat doa bagi tuan rumah bukan datang sebagai pembuat masalah,” tandasnya lagi.

“Bagi tuan rumah dan tamu-tamu mari kita mengucapkan syukur dan tunjukan contoh yang baik bagi anak kita yang berbahagia dan kita junjung tinggi arti sebenarnya dari komuni suci pertama sesuai ajaran agama yang kita yakini bersama dan hindari sedapat mungkin kita membuat acara seolah pesta adalah acara inti dibanding dengan acara keagamaan yang sesungguhnya,” ungkap Yance Yauri Kadiaman.

Kapolsek Kewapante mengajak tuan rumah untuk bekerja sama mempersiapkan kebahagiaan anak

“Mari kita sama-sama bekerja sama mempersiapkan masa depan anak kita yang berbahagia hari  ini agar bertumbuh sehat secara jasmani dan rohani dan imannya kepada Tuhan semakin bertumbuh baik setelah menerima komuni suci,” ajak Iptu Yance Yauri Kadiaman.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *