Warga Sikka: Terima Kasih Partai Golkar Yang Melaksanakan Vaksinasi COVID-19

waktu baca 4 menit

MAUMERE – Masyarakat Kabupaten Sikka menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah menggagas pelaksanaan vaksinasi COVID-19 baik ditingkat Provinsi NTT dan khususnya di Kabupaten Sikka.

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sikka dipantau langsung Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka, Gorgonius Nago Bapa, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka, Jhon Miger, anggota DPRD Sikka dari Fraksi Golkar, Mayestati dan segenap pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka.

Beberapa warga yang ditemui media ini mengatakan, vaksinasi yang digelar oleh Partai Golkar itu memberikan kesempatan bagi mereka yang belum divaksin agar menerima vaksin.

Konstantinus Tupen, Thomas Aquino Parera, dan suster Eusthocia SSPS  menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memperhatikan masyarakat NTT terutama di Kabupaten Sikka guna mendapatkan vaksin COVID-19.

“Apa yang dilakukan oleh Partai Golkar ini adalah wujud mendukung program pemerintah yakni vaksinasi. Kami berterima kasih kepada penyelenggara vaksinasi ini,” kata Konstantinus Tupen.

Menurut Konstantinus Tupen , saat ini vaksin COVID-19 sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh, karena itu sebagai masyarakat dirinya berterima kasih kepada seluruh jajaran Partai Golkar dari pusat hingga daerah.

“Terima kasih kepada segenap pengurus partai Golkar dari pusat hingga daerah  sudah memberikan kesempatan kepada kami khususnya warga Kabupaten Sikka untuk mendapatkan vaksin COVID-19 pada hari ini,” ucap Konstantinus Tupen, warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur.

Dia mengakui, pelaksanaan vaksin berlangsung dengan aman dan lancar karena penyelenggara mengatur secara baik dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Warga lainnya, Thomas Aquino Parera menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah menyelamatkan masyarakat Kabupaten Sikka dari penyebaran Virus COVID-19 dengan memberikan kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada partai Golkar karena saya bersama istri bisa ikut vaksin hari ini. Jujur awalnya saya takut dan ragu tapi dengan semangat dan mendekatkan diri kepada Tuhan sehingga semuanya bisa berjalan aman dan lancar,” tuturnya

Dirinya juga mengajak kepada semua warga masyarakat Kabupaten Sikka yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 agar jangan takut dan ragu karena ini untuk kesehatan dan keselamatan dari virus COVID-19.

Suster Eusthocia, SSPS, Koordinator TRUK-F Maumere mengapresiasi Partai Golkar atas terselenggaranya vaksin COVID-19. Vaksinasi ini secara gratis dan sangat membantu masyarakat Kabupaten Sikka.

“Terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah membantu kami warga Sikka. Apalagi vaksin ini secara gratis sangat mulia dan membantu sekali untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19,” ucap suster Eusthocia.

Diakuinya, sebelumnya ia mempunyai penyakit bawaan Jantung Coroner dan Gula Tinggi. Setelah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dirinya merasa aman-aman saja, tidak ada efek apa-apa.

“Saya sebelumnya punya penyakit bawaan Jantung Coroner dan Gula tinggi, tapi setelah beberapa menit disuntik tidak merasakan apa-apa. Sebenarnya saya takut disuntik tapi ternyata saya merasa baik-baik. Dan seharusnya baik-baik saja karena saya masih layani korban kasus kekerasan yang dilayani TRUK Maumere,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan Tuhan Allah akan membalas semua kebaikan partai Golkar. Golkar pasti tetap jaya.

Ketua DPD Partai Golkar Sikka, Gorgonius Nago Bapa dalam sambutan saat membuka kegiatan vaksinasi mengatakan, Partai Golkar tidak sekedar berpolitik tetapi untuk kemanusiaan juga terlibat, terutama dalam masa pandemi ini Golkar terlibat.

Lanjutnya untuk mengatasi COVID-19 ini, selain dengan menjalankan protokol kesehatan, juga dengan mengikuti vaksin COVID-19.

“Jadi sementara Pemerintah Indonesia menggalangkan vaksinasi di seluruh Indonesia untuk masyarakat ini, termasuk Golkar juga merasa berkepentingan untuk hadir di tengah masyarakat, untuk membantu percepatan proses vaksinasi di Kabupaten Sikka ini,” ungkap Us Bapa, demikian ia akrab disapa.

Pelaksanaan vaksinasi Partai Golkar hari ini diperuntukkan bagi 1.000 warga Sikka. Vaksinasi digelar di Kantor Yayasan Bapa Bangsa bagi 400 orang dan 600 orang di Aula Kantor DPD Golkar Sikka.

“Pelaksanaan vaksinasi ini juga melibatkan kurang lebih 50 anggota nakes yang berasal dari 5  puskesmas. Di Yayasan Bapa Bangsa ini ada dua tim dari Puskesmas Kewapante dan Puskesmas Hewokloang. Sedangkan di kantor Golkar ada tiga tim yaitu dari Puskesmas Nita, Puskesmas Koting dan Puskesmas Bola,” ungkapnya.

Lanjut Us Bapa, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan dukungan dari  Partai Golkar melalui Anggota DPR RI, Melchias Markus Mekeng dan Melki Laka Lena, apa lagi Melki Laka Lena ini merupakan Wakil Ketua Komisi IX, komisi yang membidangi kesehatan.

“Vaksinasi ini adalah salah satu upaya untuk kita menghindari penyakit COVID-19. Jadi, peserta diharapkan mempunya daya tahan terhadap penyakit COVID-19. Apabila peserta nanti terpapar penyakit COVID-19, tidak akan muncul gejala, kalaupun muncul gejala, gejalanya hanya ringan, tidak sampai masuk ke rumah sakit,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan peserta bahwa tujuan vaksinasi bukanlah untuk administrasi perjalanan. Tujuan utamanya adalah membentuk kekebalan bukanlah untuk sertifikat perjalanan.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *