DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka Gelar Vaksinasi Massal

waktu baca 3 menit

MAUMERE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sikka Provinsi NTT menggelar vaksinasi Covid-19 pada Jumad (3/9).

Kegiatan vaksinasi massal digelar di dua lokasi berbeda yaitu di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka dan di Kantor Yayasan Bapa Bangsa di Higetegera, Desa Watumilok, Kecamatan Kangae.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka, Gorgonius N.Bapa mengatakan guna mendukung program pemerintah pusat, Partai Golkar Provinsi NTT menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Sikka guna mempercepat herd immunity.

“Jadi ini juga merupakan bentuk terima kasih kami kepada masyarakat yang selama ini sudah mendukung kami dalam pesta politik. Dan saat ini kami harus berterima kasih kepada masyarakat dalam rangka herd immunity Covid-19. Kami harus berperan supaya masyarakat ini secepatnya mendapatkan vaksinasi Covid-19 sehingga terhindar dari virus Covid-19,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka, Gorgonius N.Bapa kepada florespedia.id di kantor Golkar, Jumad(3/9).

Menurut Gorgonius N.Bapa, pelaksanaan kegiatan ini didukung oleh DPD Golkar Provinsi NTT dalam hal ini ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan sehingga pelaksanaan kegiatan di seluruh wilayah Privinsu NTT dan khususnya di Kabupaten Sikka.

Ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini ditargetkan untuk 1000 orang. Namun antusias masyarakat sangat tinggi dan jumlah yang mendaftar telah melebihi target.

“Jadi pelaksanaan hari dilakukan 1000 orang tetapi masih juga bertambah dan kita berharap bisa dapat tambahan jumlah vaksin selain hari ini,” paparnya.

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi dibagi di dua titik yakni pelaksanaan vaksinasi di kantor Golkar sebanyak 600 orang dan Kantor Yayasan Bapa Bangsa di Desa Watumilok sebanyak 400 orang.

“Masyarakat Kabupaten Sikka sangat antusias karena jumlah masyarakat yang ingin di vaksin cukup tinggi, sehingga kita membaginya dalam dua lokasi. Untuk lokasi kantor Partai Golkar melayani 600 peserta sementara di kantor Yayasan Bapa Bangsa 400 orang,” tuturnya.

Diakuinya, dengan melihat antusias warga yang mendaftar vaksinasi terlalu tinggi hingga mencapai 3000 orang maka DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka bertekad akan melanjutkan program tersebut.

“Hari ini kami sudah mulai dengan 1000 orang dan untuk sisa 2000 orang kami akan lanjutkan ditahap berikutnya. Yang pasti kami akan melayani semua peserta yang sudah terdaftar,” ujarnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebagai partai pertama di NTT yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sikka berharap semua partai politik untuk bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk menyukseskan program pemerintah.

“Ini program pemerintah kerjasama partai politik itu sangat penting karena melihat antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi jadi mari kita bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat menyukseskan program pemerintah,” ucapnya.

Gorgonius N.Bapa juga berharap masyarakat yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah karena bagaimanapun jika itu tidak dilakukan tetap akan mudah terkena virus Covid-19.

“Saya harap kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah,” ujarnya.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *