kumparan Sabet Empat Kategori di Asian Digital Media Awards 2021

waktu baca 2 menit

JAKARTA – kumparan memenangi empat kategori dari Asian Digital Media Awards 2021 yang diselenggarakan oleh World Association of News Publishers (WAN-IFRA). Pada tahun ini, kumparan menjadi satu-satunya media dari Indonesia yang meraih penghargaan dalam ajang bergengsi untuk media ini.

CEO kumparan, Hugo Diba, mengatakan sebagai platform media digital yang baru, kumparan telah mendapatkan pengakuan dari WAN-IFRA di berbagai kategori selama tiga tahun terakhir ini.

Menurutnya, berbagai penghargaan yang diraih kumparan mencerminkan dari ketiga pilar utama kumparan yakni excellence in journalism, excellence in technology, dan excellence in storytelling.

“Kami sangat bangga dan bersyukur terhadap segala pencapaian yang dilakukan kumparan. Perjalanan kumparan untuk mencapai titik ini tentu bukan suatu hal yang mudah. Namun, ketika ajang setingkat Asia memberikan apresiasi selama tiga tahun berturut-turut, ini mengindikasikan bahwa upaya kumparan untuk membuat inovasi di industri media sudah diakui,” ujar Hugo Diba.

Keempat kategori penghargaan tersebut adalah Best News Website or Mobile Service dengan peringkat Silver, Best Paid Content Strategy melalui kumparan+ dengan peringkat Gold, Best in Audience Engagement melalui program kumparan 4th Anniversary: #FourTheFuture dengan peringkat Silver, dan Best Special Project for COVID-19 melalui program kumparan Vaksinesia dengan peringkat Gold.

Kategori Best News Website or Mobile Service diberikan atas keunggulan kumparan dalam menyajikan konten, UI/UX yang inovatif, serta kecepatan akses konten yang seluruhnya dapat berkontribusi pada pendapatan kumparan.

Teknologi yang dimasukkan ke penilaian meliputi website, mobile site, serta aplikasi kumparan. kumparan+ sebagai platform konten berbayar dari kumparan diakui WAN-IFRA dengan memenangi kategori Best Paid Content Strategy karena dianggap efektif mendatangkan pembaca atau pelanggan yang kemudian berdampak positif terhadap pendapatan perusahaan

Sedangkan program kumparan 4th Anniversary: #FourTheFuture meraih Best in Audience Engagement pada Digital Media Awards – Asia 2021 karena kumparan bisa melibatkan audience dalam sebuah program interaktif dan inovatif melalui media sosial. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati ulang tahun ke-4 kumparan.

Vaksinesia yang merupakan program untuk informasi seputar vaksin COVID-19 yang dimiliki kumparan pun mendapatkan penghargaan Best Special Project for Covid-19 dari WAN-IFRA. Vaksinesia dianggap mampu menangani kebutuhan informasi khalayak selama pandemi COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *