Peduli Lingkungan, BRI Cabang Maumere Serahkan 1 Unit Bak Sampah ke Pemkab Sikka

waktu baca 2 menit

MAUMERE – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Maumere  kembali membantu pemerintah kabupaten Sikka melalui program BRI Peduli. Bantuan yang diserahkan 1 unit bak sampah, yang selanjutnya akan diletakkan pada salah satu titik di Kota Maumere.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan BRI Cabang Maumere Nurdin  kepada  Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo di ruang kerja Bupati Sikka, Jalan Eltari, Kota Maumere, Senin,23 Agustus 2021.

Pimpinan BRI Cabang Maumere, Nurdin pada kesempatan itu menjelaskan, bantuan ini berasal dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) BRI dalam program BRI Peduli Kanca Maumere. Untuk tahun ini  Kabupaten Sikka mendapat 1 Unit bak sampah.

Dikatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI  Cabang Maumere dalam mendukung  penataan kota Maumere.

“Dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan semoga awet karena bahan juga kuat  serta menjadi berkah dan berguna bagi pemerintah serta masyarakat kota Maumere,” ujar Nurdin.

Nurdin berpesan kepada pemerintah  agar bantuan 1 unit bak sampah dapat dimanfaatkan dengan baik karena CSR disiapkan untuk tata kota. Kepada masyarakat diharapkan dapat membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Rawatlah sarana prasarana yang telah disiapkan agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama. Saya mengajak kita semua menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan,” ujarnya

 Nurdin pada kesempatan itu juga mengatakan dalam waktu dekat akan menyerahkan bantuan CSR untuk Lembaga Latihan Kerja Christin Maumere.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pada kesempatan itu, sangat mengapresiasi perhatian dan bantuan dari BRI Cabang Maumere. Dan bantuan ini tentunya sangat berguna bagi masyarakat kabupaten Sikka dalam menjaga kebersihan kota.

“Terima kasih kepada BRI yang telah peduli dengan kebersihan kota Maumere. Bak sampah ini sangat penting  dalam mendukung upaya penataan Kota Maumere menuju kota bersih dan sehat. Rencananya bak sampah ini akan diletakan di area lingkar luar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *