Sahabat Ganjar Manggarai Deklarasikan Ganjar Pranowo untuk Tahun 2024

waktu baca 2 menit

RUTENG – Sekelompok masyarakat yang menamakan diri ‘Sahabat Ganjar’ mendeklarasikan dukungan bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam pencalonan di Pilpres 2024.

Diketahui acara deklarasi tersebut dilaksanakan di Markas Sahabat Ganjar yang beralamat di Pitak, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, Minggu, (22/8)

Acara deklarasi digelar secara serentak di 51 kota pada 34 provinsi, termasuk di Kabupaten Manggarai, NTT.

Koordinator sahabat Ganjar Manggarai, Mikael Jagut menjelaskan Ganjar layak untuk meneruskan kepemimpinan Jokowi ke depan.

“Dari sikap Sahabat Ganjar sendiri kita yakin mendukung semua kegiatan Pak Ganjar agar masyarakat luas di Manggarai lebih mengetahui siapa sosok Pak Ganjar dan layak menjadi penerima tongkat estafet dari Pak Jokowi,” Kata Mikael melalu pesan WhatsApp, Senin (23/8).

Dia menyebut tak ada hal buruk yang dimiliki oleh Ganjar dalam kinerja selama ini. Sehingga, dia bersama rekannya sepakat mendukung Ganjar.

“Sejauh ini belum terlihat kecacatan di masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menegaskan Sahabat Ganjar adalah kelompok relawan yang independen dan tidak terhubung dengan partai politik apa pun, termasuk PDIP.

Sehingga, jika ada keputusan PDIP nanti yang berbeda dari pilihan mereka maka tak akan berpengaruh apa pun.

“Deklarasi yang kita lakukan kemaren itu tidak ada keterlibatan dari partai politik manapun, kita adalah independen tidak berhubungan dengan partai. Kita lihat nanti bagaimana ke depannya Pak Ganjar,” ujarnya.

Sebelumnya, mendeklarasikan diri, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan lainnya seperti membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *