Kodam IX Udayana Bantu Beras dan Masker untuk Warga Sikka Terdampak Covid-19

waktu baca 2 menit

MAUMERE – Kodam IX Udayana melalui Kodim 1603/Sikka memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Sikka yang terdampak COVID-19.

Pendistribusian bantuan itu ditandai dengan kegiatan launching bertempat  di Makodim 1603/Sikka, Jalan Jenderala Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan  Alok Timur, Kabupaten  Sikka, Sabtu(21/8/2021) oleh Dandim 1603 Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar.

Selain bantuan beras sebanyak 10 ton dari Kodam IX/Udayana, Kodim 1603/Sikka juga akan membagikan 14 ribu masker kepada warga Kabupaten Sikka.

Bantuan sosial itu didistribusikan melalui Koramil di wilayah hukum Kodim 1603 Sikka.

Selanjutnya, kata Muhammad Jafar, melalui TNI bersama pemerintah pusat akan memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Sikka yang terpapar COVID-19.

Ia mengatakan, masker yang dibagikan berupa masker yang dapat dicuci dan dipakai kembali, sehingga tidak menjadikan alasan apabila kedapatan tidak mengenakan masker.

Selain itu, TNI bersama pemerintah akan membagikan obat-obatan dengan beberapa tahap dan akan disalurkan sampai ke pelosok-pelosok kelurahan/desa di wilayah Kabupaten Sikka.

Dandim 1603/Sikka menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sikka khusus pasien COVID-19 yang sedang menjalankan  karantina mandiri untuk sementara waktu  tidak bergabung bersama keluarga yang sehat agar terhindar dan tidak tertular virus Corona.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Sikka yang adalah pasien COVID-19 saat ini sedang melaksanakan karantina mandiri agar untuk sementara waktu tidak bergabung bersama keluarga yang sehat sehingga tidak tertular COVID-19,”ucap Muhammad Jafar

“Harapan kita semua ke depan Kabupaten Sikka tidak ada lagi penambahan kasus COVID-19 dan target kita di Kabupaten Sikka tidak terjadi lagi peningkatan kasus COVID-19,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan launching bantuan beras Kodam IX/Udayana yakni Kasdim 1603/Sikka, para Danramil dan perwira staf, para Babinsa Dim 1603/Sikka.

Selain itu terdapat kendaraan yang digunakan mengantar bantuan sosial beras dan masker antara lain 1 unit mobil patroli Kodim 1603/Sikka, 4 unit kendaraan operasional Koramil, dan sepeda motor Babinsa.

Kontributor Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *