Lanal Maumere Kembali Gelar Vaksinasi Lanjutan Tahap Kedua

waktu baca 1 menit

MAUMERE – Setelah merayakan  HUT ke-76 RI, Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim tahap kedua kembali digelar Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere pada Kamis (19/8).  

Kegiatan ini dilaksanakan selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, sekaligus memperingati HUT ke-76 RI, dengan menyasar masyarakat maritim wilayah Kabupaten Sikka.

Masyarakat terlihat sangat antusias dalam melaksanakan vaksinasi tahap kedua tersebut, dengan dibantu tim tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Vaksinator dari Balai Kesehatan (BK) Pangkalan TNI AL Maumere, puskesmas Wolomarang dan IDI Kabupaten Sikka.

Dari target 500 terdaftar, namun yang berhasil tervaksin sebanyak 440 warga dengan vaksin jenis sinovac yang bersumber dari Diskes Lantamal VII Kupang.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pangkalam TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, menyampaikan “Dengan Semangat Kemerdekaan TNI AL Maumere bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dan segenap komponen masyarakat terus berjuang melawan Corona.

Dengan  dilaksanakannya serbuan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan menekan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kab. Sikka.” pungkasnya.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *