Gelar Magang Literasi, Pj. Bupati Sabu Raijua Apresiasi Relasi Community

waktu baca 3 menit

SEBA – Penjabat Bupati Sabu Raijua, Doris Alexander Rihi membuka secara resmi kegiatan Magang Penggiat Literasi Tahun 2021 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Sabu Raijua, Sabtu (14/8) bertempat di Aula Satuan Pendidikan Non Formal-Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Sabu Raijua di Desa Ledeana, Kecamatan Sabu Barat.

Dalam sambutannya, ketua penyelenggara magang yang juga adalah Founder Relasi Community dan Wakil Ketua Umum Forum TBM NTT, Adolfus Pareira menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi yang telah mempercayakan Relasi Community Sabu Raijua untuk menjadi penyelenggara Magang Penggiat Literasi Tahun 2021 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kepercayaan ini merupakan anugerah bagi kami. Tentunya sebagai penyelenggara, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua FTBM NTT, Polikarpus Do bersama rekan-rekan pengurus FTBM mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat daerah, YASPORA NTT dan Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua yang selalu mendukung penyelenggara hingga kegiatan pembukaan magang dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Adolfus Pareira.

Sebelumnya, kegiatan Magang Penggiat Literasi secara serentak di 8 daerah di 9 provinsi termasuk Provinsi NTT telah di buka secara resmi pada Jumat 13 Agustus 2021.

Sementara itu, Pj. Bupati Sabu Raijua, Doris Alexander Rihi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah berjuang sehingga Sabu Raijua di ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Magang Penggiat Literasi yang sifatnya Nasional ini.

“Tentunya sebagai tuan rumah pemerintah akan mendukung penuh kegiatan ini dan berharap para peserta yang berasal dari Sabu Raijua bisa mengikuti proses ini dengan baik dan mampu mentransferkan atau mengimplementasikan materi yang di dapat pada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang ada di Kabupaten Sabu Raijua.” kata Doris Alexander Rihi.

Pj. Bupati Sabu Raijua juga menyampaikan selamat datang dan selamat berproses bagi para peserta yang datang dari luar Kabupaten Sabu Raijua.

Acara pembukaan itu di tandai dengan pemukulan gendang/ tambur oleh Penjabat Bupati Sabu Raijua, Doris Alexander Rihi, dan dampaingi oleh Sekretaris Daerah Sabu Raijua dan Ketua Umum Relasi Community Sabu Raijua.

Ketua Umum FTBM NTT, Kepala Kantor Bahasa dan juga Kepala BP PAUD dan DIKMAS dalam sambutannya juga mengapresiasi panitia penyelenggara.

Hadir pada acara pembukaan kegiatan Magang Penggiat Literasi Tahun 2021 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Sabu Raijua antara lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raijua, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Sabu Barat, peserta magang dan panitia penyelenggara Relasi Community Sabu Raijua.

Kegiatan pembukaan kegiatan magang itu juga di hadiri Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTT, Kepala BP PAUD dan DIKMAS Provinsi NTT, Ketua Umum FTBM NTT berserta pengurus wilayah FTBM NTT dan juga para ketua dan pengurus daerah forum TBM Kabupaten/Kota se-NTT.

Kontributor : Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *