BOM Kangae-Kupang, Perkuat Iman Dengan Ziarah dan Doa

waktu baca 2 menit

MAUMERE – Sebagai bentuk kecintaan terhadap nian tanah dan bentuk pengaplikasian diri terhadap orang tua dan masyarakat, Barisan Orang Muda(BOM) Kangae-Kupang melakukan kegiatan ziarah dan doa bersama.

Kegiatan ini berlangsung Gua Maria pembagi Rahmat Wure di Dusun Bei, Desa Blatatain Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, NTT, Sabtu(7/8) dengan mengusung tema “Memperkuat Iman dan Menciptakan Rasa Peduli Lingkungan bagi Generasi Muda”.

Ketua BOM Kangae-Kupang, Nong Sandro dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan program wajib tahunan dengan nama kemah bakti nian tanah. Tujuan kegiatan ini  adalah sebagai bentuk kecintaan terhadap nian tanah dan bentuk pengaplikasian diri terhadap orang tua dan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan program wajib tahunan yang bernama kemah bakti nian tanah, namun ditengah pandemi, kami memilih alternatif kegiatan yang bernama ziarah dan doa bersama,” jelas Sandro.

Kegiatan ini, kata Sandro, sebagai pendalaman iman dan juga mempererat tali persaudaraan antar sesama terlebih khusus di wilayah Kangae.

Arif Lado, alumni BOM Kangae-Kupang memberikan apresiasi terhadap para mahasiswa yang rela meluangkan waktu pikiran dan tenaga untuk melaksanakan kegiatan dengan segala keterbatasan dan kondisi yang sedang dialami saat ini.

Dirinya berpesan agar BOM Kangae Kupang selalu kompak, selalu membangun silatuhrami antar sesama dan selalu memberikan nilai-nilai positif  kepada banyak orang. Dan semoga anggota BOM Kangae kembali ke Kupang dan bisa menyelesaikan studinya.

“Saya berpesan semoga BOM Kangae-Kupamg selalu kompak dan teman-teman ke Kupang bisa menyelesaikan studinya sampai selesai,” pesan Arif Lado.

Thomas Alfa Edison mewakili orang tua dari salah satu anggota BOM Kagae-Kupang pada kesempatan itu berpesan agar kegiatan bukan hanya dilakukan di wilayah kecamatan Kangae namun bisa juga dilakukan di wilayah kecamatan lain.

“Pesan saya, kegiatan ini bukan hanya teman teman BOM Kangae lakukan di wilayah Kangae, namun suatu saat dapat dilaksanakan di wilayah kecamatan lain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Sikka,” ungkap Thomas Alfa Edison.

Thomas Alfa Edison mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa dimana BOM kangae mampu mengaplikasikan apa yang didapat dari dunia perkuliahan kepada masyarakat.

Sebagai orang tua, dirinya berpesan agar mahasiswa terus aktif dalam kegiatan organisasi seperti ini, dan tidak menutup kemungkinan untuk belajar lagi di organisasi-organisasi lain yang kapasitasnya lebih luas.

“Saya berpesan kepada semua mahasiswa yang ada disaat ini semoga kegiatan organisasi ini tetap aktif dan bisa belajar lagi keorganisasi yang kapasitasnya lebih luas,” ujar Thomas Alfa Edison

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *