Pangdam Udayana Saksikan Launching Pompa Hidran di Paga, Sikka, Melalui Vicon

waktu baca 2 menit

MAUMERE--Komandan Kodim(Dandim )1603 Sikka, Letkol Inf. Muhammad Jafar menghadiri acara launcing pengerjaan pompa hidran tahap ke III.

Kegiatan louncing tersebut disaksikan langsung oleh Pangdam IX/Udayana melalui Vicom  bertempat di Dusun Wolowona, Desa Wolowona, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Kamis (5/8).

Launcing pengerjaan pompa hidran tahap ke III melalui vicom dihadiri oleh Danramil 1603-03/Paga, Letda Inf. Nyoman Minggu Diana, tokoh masyarakat, dan Dinas Kehutanan serta  personel Koramil 1603-03/Paga.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan melalui vicon tersebut, Dandim dan Panglima Kodam IX /Udayana  memantau pemasangan pompa hidran, dan pengecekan lokasi pembangunan bak penampung pompa hidran sekaligus pengecekan lokasi rencana pembangunan MCK umum bagi masyarakat.

Primus Wedo, mewakili tokoh masyarakat setempat menyamapaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana dan Dandim 1603/Sikka.

“Kami dari masyarakat dusun Wolowona, Desa Wolowona mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana dan Bapak Dandim 1603/Sikka,” ungkap Primus Wedo

Primus Wedo mengatakan, awalnya warga setempat sangat kesulitan air dan untuk mensiasati itu mereka menggunakan bambu untuk mengalirkan air dari mata air ke desa mereka. Adapapun bantuan pemerintah yaitu menggunakan pipa air namun penggunaan pipa air hanya menjangkau 100 meter, sehingga sebagian desa tidak memperoleh air secara merata. Masyarakatpun akhirnya harus turun untuk mengambil air di tempat yang rendah dengan medan yang cukup terjal.

Dengan adanya bantuan ini mereka berharap agar air ini dapat mengalir hingga ke kampung mereka. Banyak anggota TNI yang bekerja sama dengan kami dari awal pembangunan fondasi hingga sekarang pompa hidran sudah berdiri saat ini.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang sudah berinisiatif membantu membangun desa kami. Terima kasih atas bantuan yang diberikan, bantuan pompa hydran ini sangat berarti bagi masyarakat Desa Wolowona, Kecamatan Paga dalam mengatasi kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ujar Primus Wedo.

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *