Dandim Sikka Pimpin Patroli Malam Pelaksanaan PPKM Level IV

waktu baca 2 menit

MAUMERE – Dandim 1603/Sikka Letkol Inf. Muhammad Jafar memimpin kegiatan patroli malam dalam rangka kegiatan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV dan jam malam.

Pelaksanan kegiatan diawali dengan apel gabungan bersama Tim Patroli Satgas COVID-19 Kabupaten Sikka terdiri dari TNI/Polri dan instansi terkait di wilayah Kota Maumere bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sikka, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, pada Selasa (27/7).

Kegiatan patroli gabungan oleh Tim Patroli Satgas COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Dandim 1603/Sikka Letkol. Inf. Muhammad Jafar itu didampingi Kapolres Sikka AKBP Sajimin.

Dandim 1603/Sikka Letkol. Inf. Muhammad Jafar  dalam pelaksanaan apel patroli PPKM Level IV, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penegakan PPKM Level IV di wilayah Kabupaten Sikka merupakan tanggung jawab bersama, bukan tanggung jawab perorangan.

Terkait hasil patroli itu, menurut Dandim Sikka, banyak masyarakat yang belum menyadari akan penegakan protokol kesehatan COVID-19 dan PPKM Level IV. Oleh sebab itu, Dandim Muhammad Jafar menghimbau agar dalam pelaksanaan tetap mengedepankan pendekatan persuasif dan sikap humanis.

“Dalam pelaksanaan penegakan protokol kesehatan agar kita semua tetap mengedepankan keselamatan diri kita masing-masing,” imbuhnya.

Saat melintasi wilayah Kota Maumere, Dandim Sikka yang memimpin pelaksaanaan patroli PPKM Level IV ini mengatakan masih banyak ditemukan warung dan juga kios – kios yang masih melakukan aktivitas jual beli, dimana para pedangang dihimbau oleh petugas patroli Satgas COVID-19 untuk segera menutup warung ataupun kios – kios dikarenakan telah melewati batas waktu yang telah ditetapkan.

Tim patroli gabungan tetap memberikan penegasan dan himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan dan gerakan 5 M  yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.  

Kontributor : Athy Meaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *