Peringati Idul Adha, Partai Gelora Sikka Bagi-Bagi Daging Kurban

waktu baca 2 menit

MAUMERE– Memperingati hari raya Idul Adha 1442 H, Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Kabupaten Sikka membagi-bagikan daging kurban kepada warga Muslim di Kilometer 2 Kelurahan Kota Uneng, Kota Maumere, Rabu (22/7) siang .

“Untuk Partai Gelora Sikka, kami hanya 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Sekitar 90 kantong bagi kaum Duafa. Ini merupakan program tahunan kami, yang akan kami lakukan setiap tahun, tergantung kondisi hewan yang akan kami kurbankan,” kata Ketua DPD Gelora Sikka, Haji Muhammad Nasir Thamrin.

Menurut Nasir Tamrin, dengan adanya kegiatan ini pihaknya mengharapkan agar kegiatan ini bisa memberikan keringanan dan kegembiraan bagi di masa Hari Raya Idhul Adha ini.

Lebih lanjut Haji Nasir mengatakan, bantuan ini diberikan kepada kaum Duafa di sekitar Kota Uneng yang terdampak Pandemi ini.

 Ia pun mengakui bahwa karena partainya masih baru, maka kegiatan ini pun baru dilaksanakan tahun ini.

“Bantuan ini kami berikan untuk seluruhnya, tidak membeda-bedakan asal-usul agamanya. Intinya kami mau berbagi. Tidak ada batasan, baik itu agama ataupun yang lainnya. Selama kami bisa, akan kami lakukan karena partai Gelora ini adalah Partai Nasionalis,” ujar Ketua DPD Partai Gelora Sikka ini.

Terkait dengan pendistribusiannya, Haji Nasir mengatakan bahwa pihaknya menyesuaikan dengan Surat Edaran Bupati dimana tidak memperbolehkan untuk berkumpul banyak tetapi diberi kesempatan kepada panitia untuk memberikannya dari rumah ke rumah kepada kaum duafa yang membutuhkan.

Panitia juga terbatas dan semua proses yang dilakukan ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan COVID-19. Kami pun memiliki tim khusus untuk mendistribusikan dari rumah ke rumah,” ungkap Haji Nasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *