3,646 Warga Sikka Terima Vaksin Sinovac Melalui Program Vaksinasi yang Digelar Lanal Maumere

waktu baca 2 menit

MAUMERE – Hingga saat ini, tercatat sebanyak 3,646 warga Kabupaten Sikka dari 4,200 orang pendaftar dalam program Vaksinasi Masyarakat Maritim yang di gagas oleh TNI AL melalui Lanal Maumere telah mendapat vaksin sinovac.

Pada Sabtu (17/7) bertempat di Puskesmas Beru dan halaman Parkiran Bank BRI Kantor Cabang Maumere, Kabupaten Sikka, Lanal Maumere kembali menggelar Program Vaksinasi Masyarakat Maritim

Kegiatan itu melibatkan tim vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Maumere, Tim Kesehatan Kodim 1603, Puskesmas Wolomarang dan Puskesmas Beru. Masih dengan Vaksin jenis Sinovac yang bersumber dari Diskes Lantamal VII Kupang dan Dinkes Kabupaten Sikka.

Jumlah masyarakat yang menerima vaksin pada Sabtu (17/7) berjumlah 285 orang. Sebelumnya pada hari Jumat (16/7) dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Kabupaten Sikka bertempat di Puskesmas Wolomarang dengan jumlah warga yang menerima vaksin sebanyak 216 orang.

Tim vaksinator akan terus berusaha memvaksin warga tersebut hingga seluruh pendaftar tervaksin dan sesuaikan juga dengan jumlah dukungan vaksin.

Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga, menuturkan, target sasaran vaksinasi yang digelar oleh TNI AL ini adalah untuk masyarakat kecil, nelayan, hingga pelaku UMKM serta Masyarakat Maritim Kabupaten Sikka.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi Lanal Maumere, selalu bersinergi dengan Tenaga Kesehatan yang ada di Kab. Sikka,” terangnya.

Lebih lanjut, Danlanal Maumere menyampaikan, penyelenggaraan vaksinasi ini adalah salah satu program dari pemerintah dan perintah langsung dari pimpinan TNI AL yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Hal itu dilakukan untuk membantu mempercepat dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Serbuan vaksin ini, tentunya sebagai bagian dari upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), khususnya untuk Masyarakat Maritim Kab.Sikka,” tutup Danlanal Maumere.

Kontributor : Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *