Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan Trans Flores di Desa Egon

waktu baca 1 menit

MAUMERE– Angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Sikka pada Jumat (16/7) pagi, menyebabkan satu pohon reo berukuran besar di tepi Jalan Trans Flores tepatnya di Pasar Waigete, Desa Egon tumbang.

Pohon reo yang tumbang ini pun menutup badan jalan Trans Flores dan membuat kendaraan dari arah Larantuka maupun dari arah Maumere harus memutar balik dan melewati jalan alternatif. Kendaraan tidak bisa melewati karena badan jalan tertutup batang pohon yang berukuran besar ini.

Pantauan media ini tampak polisi dari Polsek Waigete dan Babinsa berjaga – jaga di lokasi pohon tumbang. Mereka memberi arahan kepada pengendara kendaraan baik motor maupun mobil untuk melewati jalan alternatif di samping Kantor Camat Waigete.

Pada pukul 11.55 WITA, seorang warga Desa Egon yang memiliki mesin sensor pun datang membersihkan badan jalan dengan mesin sensor.

Ia dibantu personel polisi dari Polsek Waigete dan seorang Babinsa juga beberapa warga untuk membersihkan batang kayu yang telah disensor.

Salah seorang penjual jagung yang melihat terjadinya pohon tumbang, Nona Karmela mengatakan, pohon reo ini tumbang pada pukul 11.30 WITA. Pohon tumbang ini sudah berusia tua dan batangnya pun sudah berongga sehingga saat angin kencang, pohon ini pun tumbang.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau kendaraan yang lewat saat terjadinya pohon tumbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *