Dandim Sikka Launching Kegiatan Cinta Alam dan Pompa Hidran

waktu baca 2 menit

MAUMERE– Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar didampingi Kasdim 1603/Sikka, Mayor Inf. Pande Gede, Pasi Teritorial Kodim 1603/Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto melangsungkan kegiatan launching “Cinta Alam” dan “Pompa Hydram”di lokasi Desa Hale, Kecamatan Mapitara dan Desa Wolowona, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka,Rabu(7/7)

Pelaksanaan kegiatan launching “Cinta Alam” dan “Pompa Hydran” oleh Dandim 1603/Sikka dihadiri warga masyarakat dan juga kepala desa yang berada di dua titik lokasi, yakni Desa Hale dan Desa Wolowona.

Kegiatan “Cinta Alam” merupakan suatu bentuk kegiatan menjaga ekosistem alam sehingga dapat melindungi sumber mata air yang berada di dua titik lokasi tersebut.

Di dua titik lokasi yakni Desa Hale dan Desa Wolowona terdapat sumber mata air, namun sumber air tersebut tidak seutuhnya digunakan oleh warga masyarakat sebab dalam kebutuhan air warga harus menggunakan alat bantu.

Oleh sebab itu, kehadirian TNI yakni Kodim 1603/Sikka guna membantu dan mengatasi kesulitan rakyatnya dengan membangun dan mengerjakan “Pompa Hydram” di dua titik lokasi tersebut guna membantu warga masyarakat sehingga sumber ait tersebut dapat disalurkan sampai ke rumah-rumah warga.

Kegiatan Launching “Cinta Alam” dan “Pompa Hydram” oleh Kodim 1603/Sikka dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan launching di dua titik lokasi yakni Danramil 1603-05/Bola, Kapten Inf. Imran Tiwa, Kepala Desa Hale, Bapak Albert, anggota personil Babinsa Koramil 1603-05/Bola, warga masyarakat Desa Hale serta Pjs. Danramil 1603-03/Paga, Letda Inf. Nyoman Minggu, anggota personil Babinsa Koramil 1603-03/Paga serta warga masyarakat Desa Wolowona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *