Kasus COVID-19 di Lembata Bertambah 8 Orang, Total 21 Orang

waktu baca 1 menit

LEWOLEBA – Dalam kurun waktu tiga hari terakhir, kasus COVID-19 di Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur terus meningkat.

Dua hari sebelumnya,warga Kabupaten Lembata yang terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 13 orang, saat ini bertambah menjadi 8 orang sehingga total warga Kabupaten Lembata yang terpapar COVID-19 sebanyak 21 orang dengan jumlah kematian sebanyak 10 kasus.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Lembata, Mathias Beyeng kepada wartawan, Rabu (9/6).

“Kemarin ada penambahan delapan kasus positif COVID-19 sehingga total menjadi 21 orang”, ungkap Mathias Beyeng.

Dari hasil pemeriksaan, warga Kabupaten Lembata yang dinyatakan terpapar COVID-19 yakni satu orang berasal dari Bakalerek, Kecamatan Nubatukan, sedangkan tujuh orang lainnya adalah pekerja dari Pulau Jawa yang sementara menyelesaikan proyek di Kabupaten Lembata.

“Terkonfirmasi akan diisolasi, baik isolasi mandiri di rumah maupun isolasi di RSUD. Dinas sendiri akan juga akan tracing dan sanitasi atau penyemprotan desinfektan di lokasi kerja mereka”, papar Kepala Dinas Kesehatan Lembata ini.

“Hari ini dilakukan tracing baru kita lihat hasilnya, sampai dengan sore pasti sudah ada laporannya”, tutup Kadis Mathias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *