Mobil Truk di Ende Terjungkal ke Jurang Sedalam 20 Meter

waktu baca 2 menit

ENDE – Sebuah mobil truk Gutara yang ditumpangi oleh sejumlah warga Desa Wologai, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende yang dikabarkan akan mengantar belis ke Desa Wolotolo  terjungkal ke jurang sedalam 20 meter di Desa Nuaja Kecamatan Ende, Kabupaten Ende pada Senin (7/6/2021.

Berdasarkan cerita saksi mata, Yakobus Kami, bahwa mobil truk kayu bernomor polisi EB 9122 AM ini bergerak dari arah Wologai menuju Ende dan mengalami kecelakaan sekitar pukul 11.45 wita.

Saat di pendakian KM 24 Jalan Ende-Boafeo, mobil Gutara berpapasan dengan sebuah truck jungkit yang memuat material pekerjaan jalan Ende-Boafeo dari arah berlawanan. 

Kondisi jalan yang sempit membuat sang sopir hati-hati dan mencoba mengambil jalur sebelah kiri.

Namun saat hendak kembali masuk as jalan, bagian belakang mobil menyenggol truck jungkit tersebut dan akhirnya terjungkal ke jurang.

“Kami mau antar belis di Wolotolo. Saya ikut dengan motor dari belakang. Pas di menurun saya lihat mobil sempat bersenggolan bagian belakang dan langsung terjungkal. Saat itu ada yang teriak minta tolong. Tapi karena sendiri, saya kembali ke kampung untuk memanggil dan meminta bantuan warga. Saat saya datang di sini sudah penuh orang,” tutur Yakobus.

Kecelakaan tragis itu mengakibatkan 4  orang meninggal dunia. Tiga orang diantaranya meninggal di tempat yaitu seorang perempuan dan dua orang laki-laki. Sedangkan seorang warga Boafeo meninggal di Rumah Sakit Ende setelah mendapat perawatan medis. Sedangkan belasan orang yang mengalami luka parah sedang dalam perawatan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ende, AKP. Aulia Robby, SIK yang dikonfirmasi media ini pada Senin (7/6) malam melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa saat ini pihaknya sementara mengambil data dan keterangan korban. 

“Mohon waktu ya pak, kami masih ambil keterangan dan data,” ujar AKP Aulia singkat. 

Kontributor : Albert Aquinaldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *